Thursday 13th December 2018

Tunas Muda Juara Turnamen Sepak Bola U-17 Askab PSSI Blora

Tunas Muda Juara Turnamen Sepak Bola U-17 Askab PSSI Blora
(Kesebelasan Tunas Muda Berfoto Bersama Setelah Menjadi Juara Turnamen U-17, Askab PSSI Blora, Kamis, 6-12-2018)

Blora- Menang telak dengan skor 4-0 (2-0) mengantarkan kesebelasan Tunas Muda Jepon meraih juara Turnamen Sepak Bola U-17 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora 2018.

Di laga final yang berlangsung di Stadion Kridosono, Kamis, 6-12-2018, Tunas Muda mengandaskan perlawanan Naga Bintang Gagaan Kunduran. Empat gol kemenangan tim asuhan pelatih Sugiyanto itu masing-masing dicetak Rafu di menit ke-21, Kiswanto (25), Bagas (46) dan Febri (62).

“Kami sudah merasa bisa meraih gelar juara setelah mengalahkan pesaing terberat kami seperti AC Bola Cepu dan Ganekta Todanan. Dan ternyata memang menjadi kenyataan,’’ ujar Pelatih Sugiyanto, usai pertandingan.

Sugiyanto yang juga guru olahraga SMPN 1 Jepon mengungkapkan, sejak awal mengikuti turnamen cukup optimistis dengan materi pemain Tunas Muda. Hanya saja dia tak mau takabur. Namun, satu persatu lawan yang dihadapi berhasil dikalahkan.

Di babak perempat final, pesaing terberatnya yakni AC Bola Kapuan Cepu ditundukan dengan skor tipis 3-2. AC Bola dilatih Matrukam. Bersama Brendi, Matrukam dan Sugiyanto pernah mengarsiteki Persikaba dan lolos ke Divisi II nasional di tahun 2007.

Melaju ke semifinal, Tunas Muda bertemu Ganekta Todanan yang dilatih mantan striker Persikaba, Sukirno Bagong. ‘’Genekta adalah lawan terkuat kami. Alhamdulillah kami bisa unggul meski melalui adu penalti dengan skor 5-4,’’ kata Sugiyanto.

Menghadapi tim pendatang baru Naga Bintang di pertandingan pamungkas, Tunas Muda memilih mengamati permainan tim lawan di menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, Tunas Muda mendapatkan celah kosong untuk membombandir pertahanan lawan.

Dua gol berhasil disarangkan di babak pertama. Adapun dua gol lainnya dicetak di babak kedua. Hingga menit terakhir pertandingan yang dipimpin wasit Supriyanto itu skor tidak berubah, tetap 4-0. Tunas Muda pun meraih kampium dan Naga Bintang runner up.
Adapun juara ketiga direbut Ganekta Todanan setelah mengalahkan Brumbung FC dengan skor 1-0.

“Kami akan terus mengupayakan menggelar kompetisi sepak bola kelompok umur seperti ini, Karena dari turnamen seperti inilah pembinaan pemain usia muda akan bisa terus berkesinambungan,’’ ujar Ketua Askab PSSI Blora, Agung Pambudi, usai penyerahan hadiah dan tropi bagi tim-tim yang meraih juara.

Reporter : Ais
Editor : Syafik