Thursday 13th December 2018

Bawaslu Bojonegoro Razia Alat Peraga Kampanye di Terminal 

Bawaslu Bojonegoro Razia Alat Peraga Kampanye di Terminal 
(Bawaslu, Satpol PP, Polisi, Dinas Perhubungan, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye, Terminal Rajekwesi, Rabu, 5-12-2018)

Bojonegoro –Tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamongpraja (Pol PP), menggelar razia di Terminal Rajekwesi, kota setempat, Rabu 5-12-2018. Hasilnya ditemukan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditempel di Mobil Angkutan Umum (MPU) salah satu Calon Presiden RI.

Kedatangnnya tim ini, menuju parkiran MPU dan mengawasi satu persatu kendaraan yang parkir dan lewat. Komisioner Bawaslu Dian Widodo bersama tim mendekati salah satu MPU yang tertempel APK salah satu Calon Presiden. Setelah memberitahu masalahnya kepada sopir, petugas langsung mencopot APK tersebut.

Namun, tim Bawaslu tidak mudah dalam melakukan penertiban karena harus menunggu kedatangan MPU. Dan tentu saja mengawasi satu persatu kendaraan yang ditempeli APK.

Menurut Komisioner Bawaslu Bojonegoro Dian Widodo, pihaknya melakukan penertiban APK yang melanggar. Berikut telah mengintruksikan ke jajarannya di tingkat bawah untuk menindak. “Kita copot APK yang tidak sesuai dengan Perbup dan PKPU,” paparnya.

Dian menyebutkan, seuai PKPU Nomor 23 pasal 32 APK tidak di perbolehkan dipasang di MPU. Penertiban yang dilakukan saat ini sebagai tindak lanjut dari surat yang telah dikirim ke masing masing partai politik, terutama dalam pemasangan APK. Artinya, jika melanggar dan melebihi batas waktunya berikut surat tidak diindahkan, maka langsung ada penertiban.

Reporter : Rozikin

Editor : Sujatmiko