Thursday 13th December 2018

SMPN 1 Bojonegoro Sekolah Rujukan Nasional

SMPN 1 Bojonegoro Sekolah Rujukan Nasional
(Kepala SMPN 1 Lasiran Menjelaskan Kepada Bupati Anna Muawanah tentang Buku-buku dalam Launching 300 Buku, 3-12-2018, SMPN 1 Bojonegoro)

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan Kepala Sekolah, Guru dan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bojonegoro memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar. Hal ini karena SMPN 1 Bojonegoro telah menjadi Sekolah Rujukan Nasional

“Perlu disiplin dan tata kelola Sekolah yang lebih” Kata Bupati Anna Muawanah, saat menghadiri Open School, Lauching 300 Buku dan Pameran karya Guru, karyawan dan siswa, Senin, 3-12-2018, di SMPN 1 Bojonegoro.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Fadli mengaku kaget dan kagum, karena ada buku yang ditulis oleh Guru tentang revolusi 4.0 “Agar dapat menulis pasti banyak membaca” kata Kapolres yang juga hadir dalam acara tersebut.

Selain dihadiri oleh Bupati Bojonegoro dan Kapolres Bojonegoro, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi, Kepala Dinas Kesehatan Ninik Sumiati, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Elza Deba Agustina.

(Bupati Anna Muawanah Mengunjungi Pameran Karya Guru, Karyawan dan Siswa, SMPN 1 Bojonegoro, Senin, 3-12-2018)

Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonegoro, Lasiran mengatakan sebagai sekolah rujukan, SMPN 1 mengembangkan lima pilar dan salah satunya adalah Program Pengimbasan. Program pengimbasan ini dilakukan salah satunya adalah open school sehingga dapat berbagi dengan sekolah lain. Dengan harapan sekolah lain dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh SMPN 1 Bojonegoro.

Program yang lain adalah gerakan literasi, salah satunya dengan melaunching 300 buku dan Pameran Karya Guru, Karyawan dan Siswa. “harapanya dapat menginspirasi sekolah lain” Kata Lasiran.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik