Thursday 13th December 2018

Jaksa Bojonegoro Geledah Kantor Inspektorat, Tersangka Nihil

Jaksa Bojonegoro Geledah Kantor Inspektorat, Tersangka Nihil
(Proses Penggeledahan Kantor Inspektorat Bojonegoro Oleh Jaksa Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Selasa 27-11-2018)

Bojonegoro-Kejaksaan Negeri Bojonegoro menggeledah Kantor Inspektorat Kabupaten setempat pada Selasa 27-11-2018. Penyidik kejaksaan mencari data tambahan dari para saksi yang saat diperiksa belum serahkan dokumen pendukung.

Menurut Kepala Seksi Pidana Kusus Kejaksaan Negeri Bojonegoro Agus Budiarto, penggeladahan dilakukan untuk mencari dokumen yang masih kurang. Makanya beberapa ruang juga disegel agar tidak ada upaya menghilangkan barang bukti “Ruang kepala tidak kita segel,” ujarnya saat di Kantor Inspektorat Bojonegoro, Selasa 27-11-2018.

Baca : Kejaksaan Negeri Bojonegoro Geledah dan Segel Ruang Prolap Kantor Inspektorat Bojonegoro

Penggeledahan dan penyegelan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi biaya audit internal di Kantor Inspektorat Bojonegoro. Dalam penggeledahan, petugas dari Satuan Tugas Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Bojonegoro mengumpulkan berkas-berkas.
Di antaranya data di komputer jinjing alias laptop dan di personal computer (PC) di ruang bagian umum. Hanya, soal kerugiaan Negara, penyidik, enggan membeberkannya. Alasannya, dugaan korupsi ini berlangsung semenjak tahun 2014 hingga 2017 silam.

(Kepala Inspektorat Bojonegoro Samsul Hadi Menyaksikan Pengeledahan di Kantor Inspektorat, Selasa, 27-11-2018)

Agus Budiarto mengatakan, saat ini penyidik belum menetapkan tersangkanya. Sebab, masih terus dilakukan penyidikan terhadap saksi saksi dan pengumpulkan sejumlah dokumen pendukung. Sedangkan dokumen terkiat kasus dugaan korupsi, melibatkan sembilan personil yang tergabung di Satuan Tugas Pemberantasan Korupsi.”Kita terus kumpulkan dokumen,” tandasnya.

Sementara itu, selama penggeledahan berlangsung, Inspektur Inspektorat Bojonegoro Syamsul Hadi tampak menyaksikan secara langsung. Sesekali pria berambut putih ini membawa buku yang dibawanya dan duduk di sofa ruang lobby depan. Pejabat yang juga akuntan ini, tampak mondar mandir, saat ada jurnalis melihat dari balik pintu kaca yang tertutup.

Reporter : Rozikin
Editor : Sujatmiko