Thursday 13th December 2018

Era Milenial, Guru di Blora Dituntut Kreatif

Era Milenial, Guru di Blora Dituntut Kreatif
(Seminar Pendidikan Rabu Pendopo, Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu, 21-11-2018)

Blora- Di era milenial, para guru dituntut untuk kreatif, menginspirasi, menggerakkan dan meneladani. Sehingga para guru mampu menguasai materi untuk siswanya agar mutu pendidikan lebih berkualitas.

‘’Mewujudkan guru kreatif, inspiratif, bermartabat dengan menegakkan kode etik guru’’. Ujar motivator pendidikan Namin AB Ibnu Solihin di acara Seminar Pendidikan Rabu 21-11-2018.

Namin AB Ibnu Solihin mengatakan, para guru bisa menjadi sosok yang kreatif, menginspirasi, menggerakkan dan meneladani. Tipsnya yaitu mencintai profesi guru. Berpikir terbuka (open minded), guru pembelajar, menyukai tantangan, komunikatif, bersahabat dengan buku, cerdas menggunakan teknologi. Pandai memanfaatkan keterbatasan, berorientasi pada masa depan.

“Tak kalah penting adalah menumbuhkan religiusitas,” tandas pendidik asal Bekasi, Jawa Barat ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Achmad Wardoyo, mengemukakan, seminar ini sekaligus sebagai refleksi dan suplemen untuk meningkatkan kualitas guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Setidaknya ini bagian dari penambah daya semangat dan sebagai refleksi pada peringatan Hari Guru Nasional 2018.”Guru harus punya unsur itu,’’ ujarnya.

Melalui seminar ini, kata Wardoyo, meminta para guru berfikir dan bertindak positif terhadap situasi dan kondisi apapun. Juga, mendorong para pendidik untuk tidak hanya menjadi guru biasa-biasa saja.

Reporter : Ais
Editor : Sujatmiko