Thursday 13th December 2018

IDI Bojonegoro : Kami Butuh Dukungan Pemkab Bojonegoro

IDI Bojonegoro : Kami Butuh Dukungan Pemkab Bojonegoro
(Bupati Anna Muawanah Menerima Pengurus IDI Bojonegoro, Ruang Rapat Batik Madrim, 12-11-2018)

Bojonegoro-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bojonegoro, berkeinginan mewujudkan agar Bojonegoro menjadi setra pelayanan kesehatan di wilayah Jawa Timur Bagian Barat, untuk itu IDI memerlukan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dalam hal ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan yakni dokter Spesialis dan dokter sub spesialis.

Selain itu dukungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga diharapkan oleh IDI Bojonegoro adalah penempatan dokter yang dekat dengan domisilnya agar mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.
Selanjutnya dukungan yang diharapkan oleh IDI adalah agar pelayanan kesehatan dengan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta tidak ada perbedaan “Kami Butuh dukungan dari Pemerintah Kabupaten” Kata dr. Askan, Ketua iDI Bojonegoro, saat bertemu dengan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di ruang rabap Batik Madrim, Senin 12-11-2018.

Menanggapi permintaan dari IDI tersebut, Bupati Anna Muawanah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Asisten I dan Asisten II mengatakan mengakomodir permasalahan yang disampaikan oleh IDI dan selanjutnya dibicarakan dengan dinas terkait untuk mengkaji aturan-aturan yang mendasari terwujudnya Bojonegoro menjadi Sentra Pelayanan Kesehatan Jawa Timur wilayah barat “Kita akan bicarakan” Kata Bupati Anna Muawanah

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Editor : Syafik