Wednesday 14th November 2018

Bojonegoro Raih Penghargaan Pengelola Pengaduan Pelayana Publik Terbaik

Bojonegoro Raih Penghargaan Pengelola Pengaduan Pelayana Publik Terbaik
(Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Menerima Penghargaan dari Menteri PAN - RB, Jakarta, Kamis, 8-11-2018)

Jakarta-Bojonegoro kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini penghargaan yang diterima adalah sebagai Pengelola Pengaduan Pelayana Publik Terbaik Nasional, bersama 9 Instansi atau lembaga yang lain, yakni Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Pemerintah Kab. Banyuwangi, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta.

Bojonegoro menerima penghargaan ini karena dalam kompetisi yang digelar oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan –RB) sistem pengelolaan layanan pengaduan masyarakat berbasis online melalui Sistem Pengaduan Pelayanan Pubik Nasional – Layanan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR) yang dimiliki oleh Bojonegoro dinilai terbaik

Kompetisi yang baru pertama kali digelar inI bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Kompetisi ini juga untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.  di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis 8-11-2018.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Editor : Syafik