Wednesday 14th November 2018

Pertamina Bor Sumur Minyak Semanggi Sedalam 2036 Meter

Pertamina Bor Sumur Minyak Semanggi Sedalam 2036 Meter
(Bupati Blora dan GM Pertamina Asset IV Foto bersama anak yatim piatu dalam Syukuran Mulai Pengeboran Sumur Minyak, Semanggi Jepon, Blora, Rabu, 7-11-2018)

Blora- Pertamina EP Asset IV Cepu mulai melaksanakan pemboran sumur Banyuasin (BNA-P03) di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Rabu 7-11-2018. Pemboran diawali dengan syukuran tajak yang dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho, GM PT Pertamina EP Asset IV Cepu Agus Amperianto dan warga sekitar.

Syukuran tajak diawali pemotongan tumpeng oleh Bupati bersama GM PT. Pertamina EP Asset IV Cepu dan diserahkan kepada operator pemboran. Harapannya bisa menghasilkan minyak dan meningkatkan produksi nasional sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi daerah.

GM PT. Pertamina EP Asset IV Cepu Agus Amperianto mengatakan sumur BNA-P03 ini merupakan sumur baru yang akan dibor sedalam 2036 meter. Ini merupakan sumur terdalam di antara sumur tua di lapangan Banyuasin. Pemboran Sumur BNA-P03 membutuhkan waktu sekitar 41 hari/ Yaitu menggunakan Rig PDSI #25.2/LTO750-M. “Kami mewakili PT Pertamina EP Asset IV Cepu berharap dukungan seluruh pihak agar proses pemboran berjalan lancar,” ujarnya.

Agus melanjutkan, targetnya bisa memproduksi minyak sebanyak 150 barel per hari,” imbuhnya. Karena apabila target berhasil didapatkan akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Blora. Selama pemboran setidaknya ada 16 kontraktor yang bergabung untuk bekerjasama dengan jumlah pekerja sebanyak 110 personil. “Selama 24 jam pekerjaan terus berjalan dengan sistem shif,” tandasnya.

Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi PT Pertamina EP Asset IV Cepu yang getol mencari titik-titik sumur baru untuk meningkatkan produksi minyak di Blora. “Ayo didukung, ojo dirusuhi nggih,” ujar Bupati kepada warga yang hadir.

Menurut Bupati, jika target 150 barel per hari tercapai di sumur BNA-P03, maka jumlahnya sama halnya dengan produksi seluruh sumur minyak tua di Kabupaten Blora.

Sumber : Humas Pemkab Blora
Editor : Sujatmiko