Wednesday 14th November 2018

DPRD Setuju Audit Investigasi BUMD Bojonegoro

DPRD Setuju Audit Investigasi BUMD Bojonegoro
(Sigit Kushariyanto, Ketua DPRD Bojonegoro)

Bojonegoro-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Sigit Kushariyanto, mengatakan bahwa kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro kurang profesional dan manajemenya kurang baik, hal ini dibuktikan dengan minimnya kontribusi BUMD Bojonegoro untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro “Setoranya minim” Kata Sigit Kushariyanto.

(Grafik Setoran BUMD Bojonegoro pada PAD Bojonegoro, 2014 – 2018)

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini menyampaikan manajemen tidak transparan dalam kinerja kepada publik khususnya terkait masalah keuangan, untuk itu audit investigasi BUMD Bojonegoro memang sangat diperlukan untuk menghentikan kebocoran dala, pengelolaan keuangan perusahaan yang modalnya dari keuangan negara yang belum dipisahkan. Sigit-begitu panggilanya- meminta untuk tidak tebang pilih semua harus diaudit dan sudah dimulai dengan BPR Bank Daerah Bojonegoro “Jika terbuki ada ketidak benaran kami tidak tinggal diam” Kata Pria asal Kecamatan Dander ini.

Terkait dengan pergantian direktu BUMD yang dimulai dengan pergantian Direktur PT. Asri Dharma Sejahtera (ADS), Sigit meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk selektif dalam pengisian jabatan strategis ini, yakni harus diisi dengan orang-orang yang profesional dalam bisnis sesuai bidangnya, memliki Integritas dan mampu mengelola manajemen dengan baik. DPRD akan mengawasi proses ini meski tidak dapat secara langsung terlibat dalam proses rekruitmen “Jangan asal-asalan termasuk untuk posisi Komisaris” Tegas Ketu DPRD Bojonegoro.

Reporter : Tim
Editor : Syafik