Wednesday 14th November 2018

Proyek Diduga Tak Sesuai Spek, BPK Turun lagi ke Bojonegoro

Proyek Diduga Tak Sesuai Spek, BPK Turun lagi ke Bojonegoro
(wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto)

Bojonegoro – Tujuh Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali ke Bojonegoro untuk melakukan pemeriksaan atas tujuan tertentu. Salah satu tujuannya adalah pemeriksaan proyek Fisik, selama 30 hari mulai awal Nopember 2018.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada BPK untuk memeriksa betul betul dan serius dalam pelaksanaan pengerjaan fisik karena ada rekanan berani melakukan penawaran turun mulai 10 persen hingga 20 persen dari harga pagu

Manurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto jika rekanan dalam menawar hingga 10 hingga 20 persen penurunannya, maka tidak mungkin dalam pengerjaanya sesuai spesifikasi yang tertuang dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) jadi mutunya pasti rendah. “jika nantinya ada temuan, orientasinya pada pengembalian kerugian pada negara” pungkasnya pada 06-11-2018 di kantor DPRD Bojonegoro.

Sehingga Sukur-panggilanya- mengharapkan dan meminta kepada BPK agar memeriksa betul betul dan serius hal ini di harapkan suapaya kualitas dan mutu bisa terjaga pembangunan infrastruktur pembangunan di Bojonegoro dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Reporter: Rozikin
Editor: Syafik