Wednesday 14th November 2018

Bupati Anna Mu’awanah : Hati-hati ini Tahun Politik

Bupati Anna Mu’awanah : Hati-hati ini Tahun Politik
(Bupati Anna Muawanah Menyalami Pengunjuk Rasa di Pendopo Malowopati, Senin, 5-11-2018)

Bojonegoro-Aksi unjuk rasa ratusan pedagang malam hingga pagi hari di jalan depan pasar kota Bojoengoro, Senin 5-11-2018, didepan pendopo dan selanjutnya dipendopo Malowopati, mendapatkan tanggapan dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Bupati Anna Mu’awanah dalam tanggapanya menyampaikan bahwa tidak perlu membawa mahasiswa ketika ingin menyampaikan aspirasi, karena tanpa mahasiswa pun dapat menyampaikan aspirasi kepada dirinya. Berikutnya Bu Anna –panggilanya- menyampaikan jangan berprasangka buruk kepada dirinya karena sejatinya, dirinya tidak akan menyengsarakan rakyat Bojonegoro, tentang tidak bertemunya para pedagang dengan dirinya pada saat sosialisasi adalah semata-mata tidak ada agenda dari dirinya pada sosialisasi tersebut. Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dalam berdemokrasi, demonstrasi atau unjuk rasa itu biasa, namun pihaknya mengingatkan agar para pengunjuk rasa harus cerdas agar tidak ditunggangi oleh kepentingan lain” ini tahun politik, jadi harus hati-hati” Kata Bu Anna.

Lebih lanjut Bu Anna menyampaikan pihaknya telah mempunyai program prioritas untuk warga Bojonegoro, diantaranya adalah memperbaiki kondisi pasar kota agar lebih nyaman dan aman, supaya penjualan dari pedagang lebih meningkat “Namun ada Peraturan perundang-undangan yang mengatur kebijakan itu” kata Bu Anna.

Bu Anna juga menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Bojonegoro akan mengatur sesuai aspirasi dan juga ditambah dengan kredit ultra mikro dan mikro untuk para pedagang agar tidak terjerat rentenir dengan bunga hingga 30%. Keadaan ini didengar sendiri oleh Bu Anna ketika makan diwarung disekitar Pasar kota, dan pedagang tidak tahu kalau dirinya Bupati “Saya dengar sendiri hal itu dari pedangang” Kata Bu Anna

Reporter : Tim
Editor :Syafik