Wednesday 14th November 2018

Operasi Zebra Semeru 2018
Sampai Hari Kelima Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Meningkat

Operasi Zebra Semeru 2018 <br> Sampai Hari Kelima Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Meningkat
(Petugas Satlantas Polres Bojonegoro Menulis Surat Tilang untuk Pengendara Sepeda Motor Pelajar di Bawah Umur, 3-11-2018)

Bojonegoro-Dalam Operasi Zebra Semeru 2018 yang digelar mulai 30-10-2018, jumlah pelanggar lalu lintas semakin hari semakin meningkat, pada hari kedua Operasi ditindak 72 Pengendara yang melanggar, pada hari ketika naik menjadi 84, pada hari keempat terdapat 92 pengendara yang melanggar dan pada hari kelima yang digelar pada hari Sabtu, 3-11-2018, terjaring 117 Pengendara yang melanggar.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aristianto BS, mengatakan untuk pelanggaran hari Keempat, Jum’at 2-11-2018, jumlah pengendara yang melanggar lalu lintas paling banyak adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI “ apabila terjadi kecelakaan tentu sangat berbahaya” Kata AKP Aris-panggilanya-

Dalam operasi kali ini petugas telah mengamankan sebanyak 83 surat-surat dan 9 motor sebagai barang bukti pelanggaran lalu lintas.

Sementara itu pada hari kelima Operasi yang direncanakan berakhir pada 12-11-2018 ini, pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor dibawah umur, alasan para pelajar membawa kendaraan untuk transportasi ke Sekolah. Padahal Satlantas Polres Bojonegoro telah menyediakan pelayanan Cah Joss agar para pelajar mendapatkan tumpangan ketika pergi ke sekolah “Cah Jos Satlantas Polres untuk meminimalisir pengendara dibawah umur” Kata Kasatlantas.

Selain itu masih banyak ditemui pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dengan alasan jarak yang ditempuh dekat.
Dari kegiatan razia kendaraan hari kelima diperoleh data penindakan sejumlah 117 dengan rincian 109 tilang dan 8 teguran.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik