Wednesday 14th November 2018

Di Bojonegoro, Amuk Puting Beliung Sasar Fasum

Di Bojonegoro, Amuk Puting Beliung Sasar Fasum
(Bencana angin puting beliung menyasar rumah penduduk dan fasilitas umum (fasum) di sejumlah tempat di Bojonegoro, Sabtu 3-11-2018. Foto dokumentasi BPBD Bojonegoro)

Bojonegoro-Puting beliung menyasar rumah penduduk dan fasilitas umum (fasilitas umum) di sejumlah tempat di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 3-11-2018. Angin kencang ini menandai musim peralihan dari kemarau memasuki musim hujan pada November tahun ini.

Akibat puting beliung, tower milik Cacatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Kabupaten Bojonegoro di Kecamatan Padangan, roboh. Tower tertiup angin kencang roboh dan menimpa rumah penduduk sekitarnya. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, masih menafsir kerugian akibat bencana ini.”Masih ditaksir,” sebagaimana dikutip dari laporan release BPBD Bojonegoro, Sabtu 3-11-1208 sore.

Selain itu, angin putting beliung juga menyasar pepohonan di beberapa tempat di Kecamatan Dander. Di antaranya pohon besar ambruk tak jauh dari Kantor Desa Ngablak dan juga pepohonan roboh di Desa Ngumpakdalem. “Ya, ada angin puting beliung,” tegas Priyo,53 tahun, warga Kampung Segaran dan Puri Dander Asri, Desa Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Sabtu sore.

Di Kecamatan Purwosari—sekitar 28 kilometer arah barat Kota Bojonegoro, dilaporkan, juga terjadi angin puting beliung. Ambruknya pohon randu melintang di jalan, sempat mengganggu jalan.

Pihak BPBD Bojonegoro hingga Sabtu sore ini masih mendata sejumlah kerusahan di beberapa tempat. Di antaranya di Kecamatan Purwosari, Dander, Padangan, Kapas juga di Kecamatan Ngambon.

Sumber : Tim
Editor : Sujatmiko