Wednesday 14th November 2018

Operasi Zebra Semeru 2018
Bus Ngeblong Ditindak

Operasi Zebra Semeru 2018 <br> Bus Ngeblong Ditindak
(Petugas Memberikan Penindakan Bus yang Ngeblong, Operasi Zebra Semeru 2018, Kamis, 1-11-2018)

Bojonegoro-Hari Kamis, 1-11-2018, adalah hari ketiga Operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Semeru tahun 2018. Dalam Operasi yang digelar dengan Sistem Haunting (berpindah-pindah) yang dilaksanakan pukul 06.00, 10.00 dan 14.00 WIB dan Stationer (ditempat tertentu) pukul 16.00 di jalan Ahmad Yani, Tikusan Bojonegoro, Petugas melakukan penindakan kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas terutama 7 prioritas sasaran operasi diantaranya Bus atau kendaraan yang ngeblong atau melawan arus. Jumlah pengendara yang ditindak adalah 84 Pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aristianto BS, mengatakan untuk kegiatan pada hari ini, target operasinya merupakan beberapa target prioritas yang sudah ditentukan yaitu pelanggaran tanpa helm, pengendara motor yang masih dibawah umur, kendaraan ngeblong dan melawan arus “Penindakan hari ini didominasi oleh pengendara motor anak dibawah umur ” Jelas Kasat Lantas.

Kasatlantas menambahkan 84 Pengendara yang mendapatkan e tilang hasil dari Operasi dengan sistem hunting 15 Pengendara dan dari Sistem Stationer 69 Pengendara. Dengan jenis pelanggaran, tidak menggunakan helm, ngeblong atau melawan arus, pengemudi tidak memakai safety belt dan pelanggar lainya. Kasat lantas kembali mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara “budayakan malu untuk melanggar aturan lalu lintas”, pungkas Kasat Lantas.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik