Wednesday 14th November 2018

Operasi Zebra Semeru 2018
Mobil Barang Untuk Angkut Orang, Bahaya!

Operasi Zebra Semeru 2018 <br> Mobil Barang Untuk Angkut Orang, Bahaya!
(Petugas Operasi Zebra Semeru 2018 menindak kendaraan barang untuk angkut orang, di Jalan Rajekwesi, Rabu, 31-10-2018)

Bojonegoro-Pada hari Kedua pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018,Rabu 31-10-2018, dilaksanakan dengan sistem stationer tepatnya di Jalan Rajekwesi depan Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bojonegoro. Dalam Operasi yang melibatkan unsur sabhara dan Sub Detasemen Polisi Miiter (Sub Denpom)V/2-1, Satuan Polisi Lalu Lintas masih menemukan mobil untuk angkutan barang digunakan untuk mengangkut orang.

Menurut Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binops), Inspektur Satu (Iptu) Jatmiko, selaku pembina pengendali operasi, dalam pelaksanaan hari kedua yang dimulai pukul 14.00 sampai 17.00 ini, petugas menindak 72 pengendara yang terbukti melanggar aturan lalu lintas, diantaranya pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan tidak memakai Helm, dan pelanggaran ini merupakan bagain dari 7 prioritas sasaran operasi zebra semeru 2018 ini “masih banyak pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan pengendara motor yang tidak pakai helm”, terang Iptu Jadmiko.

Masih menurut Iptu Jatmiko, dalam operasi hari kedua ini ditemui kendaraan barang yang digunakan untuk mengangkut orang, yang berpotensi menimbulkan kecelakaan ” pelangaaran ini tidak bisa ditolerir karena sangat membahayakan penumpang apabila terjadi kecelakaan”, imbuh Iptu Jadmiko.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Ajun Komisaris Polisi ( AKP) Aristianto BS,menambahkan bahwa dalam kegiatan hari ini telah diamankan 65 surat-surat dan 7 sebagai barang bukti dimana dalam pelaksanan razia kali ini anggota telah menindak pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan todak dilengkapi dokumen yang sah. “dengan penindakan pelanggaran secara selektif prioritas dan berkelanjutan diharapkan dapat menekan potensial kejadian kecelakaan” Kata Kasat Lantas.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik