Wednesday 14th November 2018

Tak Sesuai Target, KONI Gelar Evaluasi Porprov

Tak Sesuai Target, KONI Gelar Evaluasi Porprov
(Raih emas :Pelari Blora, Bektiningsih Primadian Fitri, membentangkan tangan setelah finis di urutan pertama lomba lari 400 meter gawang di Porprov Jateng 2018.)

Blora- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora berencana menggelar rapat evaluasi pencapaian di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 pada Rabu 31-10-2018, dengan menghadirkan pengurus cabang olahraga yang atletnya berlaga di Porprov, 19-25 Oktober. Rapat evaluasi ini menyusul tidak tercapainya target yang ditentukan oleh KONI Blora pada Porprov Jateng 2018. KONI menargetkan bisa masuk 10 besar akan tetapi hasilnya kontingen Blora hanya sampai pada peringkat ke 11 dari 35 Kabupaten dan Kota peserta Porprov‘’ kami meminta pengurus cabang olahraga memaparkan kendala dan permasalahan yang dialami ketika berlaga di Porprov,’’ ujar Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, Senin 29-10-2018

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 24 cabang olahraga yang diikuti kontingen Blora di Porprov, 15 diantaranya berhasil meraih medali dan ada sembilan cabang olahraga gagal menyumbangkan medali bagi kontingen Blora. Kontingen Blora mengumpulkan 17 medali emas, 20 perak dan 31 perunggu. Kontingen Blora sebelumnya menargetkan masuk 10 besar dengan meraih minimal 25 keping medali emas.

Hery Sutiyono menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Blora atas capaian KONI dalam Porprov 2018 kali ini, namun Hery Sutiyono mengaku capaian pada Porprov 2018 lebih baik dari pada Porprov 2013 lalu yang hanya menduduki peringkat 12 dengan mengumpulkan 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu‘’Sekali lagi kami mohon maaf karena target masuk 10 besar tidak tercapai’’ kata Hery Sutiyono.

Porprov Jawa Tengah 2018 mempertandingkan 46 cabang olahraga. Namun Blora hanya mengikuti 24 cabang olahraga. Ke-24 cabang olahraga itu adalah Atletik, Angkat Besi, Balap Sepeda, Balap Motor, Bilyard, Voli Pantai, Bulu Tangkis, Dayung, Golf, Gulat, Judo, Karete, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Woodball, Catur dan Drumband.

Adapun 22 cabang olahraga yang tidak diikuti Blora adalah Aeromodelling, Gantole, Paralayang, Anggar, Softball, Bola Basket, Bridge, Dansa, Hockey, Kempo, Selam, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Tarung Derajat, Wushu, Muaythai, Petanque, Bola Tangan dan Arung Jeram serta Yongmoodo.

17 keping medali emas bagi kontingen Blora diperoleh dari cabang atletik (8 keping), dayung (5 keping), angkat besi (3 keping) dan panjat tebing (1 keping). Adapun 20 medali perak didapat dari cabang atletik (8 keping), angkat besi (2 keping), balap motor (1 keping), balap sepeda (1 keping), dayung (5 keping), menembak (1 keping), panjat tebing (1 keping) dan taekwondo (1 keping). Sedangkan 31 keping perunggu disumbangkan angkat besi (1 keping), atletik (11 keping), dayung (5 keping), gulat (1 keping), judo (5 keping), panahan (2 keping), pencak silat (1 keping), tenis lapangan (2 keping), tinju (1 keping) dan woodball (2 keping).

Reporter : Ais
Editor : Syafik