Wednesday 14th November 2018

Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Bojonegoro

Ziarah Leluhur Jelang Hari Jadi Bojonegoro
(Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto, Berdo'a Khusu' saat Ziarah ke Makam Leluhur, Kamis 18-10-2018)

Bojonegoro- Seperti pada Hari Jadi Bojonegoro (HJB) sebelumnya, pada HJB ke 341 tahun 2018 ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Budi Irwanta serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bojonegoro melakukan ziarah ke makam leluhur, Kamis, 18-10-2018. Leluhur yang dimaksud diyakini sebagai Pendiri dan Tokoh-tokoh Bojonegoro yang berpengaruh pada masanya.

Ziarah diawali dimakam Pangeran Aryo Dalem di Pemakaman Buyut Dalem Kelurahan Kadipaten Kecamatan Bojonegoro Kota. Pangeran Aryo Dalem sendiri adalah putra dari Bupati Ronggolawe (Tuban) yang juga Adipati pada tahun 1614-1619.

Usai ziarah di makam Buyut Dalem, Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro melanjutkan ziarah ke makam Andongsari di Ledok kulon, selanjutnya menuju makam Haryo Mentahun di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, dilanjutkan ke petilasan Angling Dharma di Kalitidu, berikutnya berziarah ke makam Menak Anggrung di Padangan dan terakhir di makam Wali Kidangan Sukorejo, Kecamatan Malo

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan bahwa tujuan ziarah adala agar selalu mengingat kebaikan-kebaikan para leluhur selama hidup. Sehingga kia bisa termotivasi dengan apa yang telah mereka lakukan kepada Bojonegoro “ Dan itu bisa menjadi suri tauladan dan menumbuhkan semangat cinta kepada Bojonegoro” Kata Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Editor : Syafik