Wednesday 14th November 2018

Dari Bojonegoro untuk Korban Gempa di Sulteng

Dari Bojonegoro untuk Korban Gempa di Sulteng
(Siswi MTs Walisongo Sugihwaras, Bojonegoro, Mengumpulkan Dana Sumbangan untuk Gempa di Sulawesi Tengah)

Bojonegoro-Donasi untuk korban gempa di palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah seakan tidak berhenti, hingga saat ini Donasi terus mengalir, termasuk dari Kabupaten Bojonegoro, sejumlah elemen masyarakat baik dari komunitas atau perseorangan memberikan bukti kepedulian mereka kepada saudara-saudara sebangsa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Data dari Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (LazisNu) menyebutkan bahwa sudah terkumpul sejumlah Rp. 108.347.100 (Seratus Delapan Juta Tiga Ratus Empat Puluh Tujuh Ribu Seratus Rupiah).

Menurut Pengurus LazisNU, Moh. Muhtadin, Dana yang terkumpul adalah sumbangan baik dari pribadi maupun lembaga, seperti dari H. Imron Ridwan Pengurus PC NU Bojonegoro, juga dari Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) NU yang mengumpulkan sumbangan dari madarasah dan sekolah dilingkunan NU dengan Total sumbangan 35.888.500, atau ada yang dari yayasan pesantren Al Munir yang mengelola lembaga pendidikan Walisongo, Sugihwaras Bojonegoro. Selanjutnya sumbangan akan diserahkan ke LazisNU jawa Timur “sumbangan ada yang diserahkan langsung dan ada juga yang ditransfer” Kata Muhtadin –panggilan akrab Moh. Muhtadin-

Kepedulian kepada para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala juga ditunjukan dan dibuktikan oleh Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang dimotori oleh pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Bojonegoro yang mampu mengumpulkan sumbangan sejumlah Rp. 115.000.000,- (Seratus Lima Belas Juta Rupiah).

Reporter : Tim
Editor : Syafik