Wednesday 14th November 2018

Wakapolda Jatim : Saya Bangga dengan Inovasi Polres Bojonegoro

Wakapolda Jatim : Saya Bangga dengan Inovasi Polres Bojonegoro
(Wakapolda Jatim, bersama Kapolres Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, menempelkan Tangan di Videotron, Lauching JEP Polres Bojonegoro, Halaman Mapolres, Rabu 17-10-2018)

Bojonegoro-Perkembangan teknologi informasi sangat pesat, sehingga memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, salah satunya adalah sistem pembayaran atau biasa disebut dengan elektronic Payment atau e-payment. Dengan e-payment masyarakat tidak perlu membawa uang cash sehingga lebih aman, dan transaksi yang dilakukan lebih cepat. Selain itu dengan e-payment untuk instansi pemerintah yang memberikan pelayanan publik akan meminimalisir terjadinya Korupsi

Dua hal tersebut mendasari Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro untuk melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan e-payment kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Baik pembayaran penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Inovasi ini diberi nama Jonegoro Elektorik Payment atau disingkat JEP. Untuk e-payment ini Polres Bojonegoro menggandeng Operator Telekomunikasi Telkomsel dengan fasilitas T-cash nya dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan produk Brizzi nya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Fadli, menjelaskan komitment Polres Bojonegoro untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan bebas korupsi menjadi dasar untuk terus melakukan inovasi berbasis teknologi “agar birokrasi yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan prosedur yang panjang dapat dihilangkan.” jelas Kapolres pada saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran JEP, di Halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Bojonegoro, Rabu, 17-10-2018.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Brigadir Jendral (Brigjen) M. Iqbal, yang hadir mewakil Kapolda Jawa Timur, mengungkapkan rasa bangganya dengan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh Kapolres dan jajaran Polres Bojonegoro. Wakapolda juga menyampaikan dengan sistem ini maka masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran, Selain itu,juga menekan dan menghilangkan budaya koruptif,pasalnya JEP memberikan pelayanan pembanyaran non tunai ““Saya mewakili Kapolda Jatim sangat bangga dan mengapresiasi Kapolres Bojonegoro beserta jajaran atas inovasi nya yang sangat bagus dan sangat membantu dalam pelayanan publik” Kata Wakapolda Jawa Timur.

Di akhir acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Kapolres Bojonegoro dengan General Manager Digital Produk CT, Telkomsel Area Expansion Jawa Bali. Acara diakhiri dengan Launching Jonegoro Elektronik Payment (JEP) dengan meletakan tangan di videotron

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik