Thursday 13th December 2018

RPJMD Bupati dan Wabup, Masuk Tahap Konsultasi Publik

RPJMD Bupati dan Wabup, Masuk Tahap Konsultasi Publik
(Pj. Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman, Memberi Arahan kepada Peserta Forum Konsultasi Publik RPJMD, Ruang Creative, Pemkab Bojonegoro, Selasa 9-10-2018)

Bojonegoro-Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Selasa 9-10-2018 menggelar Konsultasi publik penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (DPJMD), untuk menjaring aspirasi dan harapan seluruh stake holder terhadap Prioritas serta sasaran pembangunan periode 2018 – 2023. Output yang diharapkan dari Forum yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stake holder ini adalah dokumen RPJMD yang berkualitas sesuai dengan permasalahan yang ada di Bojonegoro.

Pelaksanaan konsultasi publik merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RPJMD yang sebagaimana telah diatur dalam undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Pejabata Sementara (Pj) Sekretaris Daerah, Yayan Rohman yang membuka acara yang digelar di Ruang Creative Gedung Pemkab Bojonegoro ini, menjelaskan rancangan awal RPJMD ini dilandasi dengan permasalahan yang harus dituntaskan, dari beberapa isu strategis Internasional, Nasional, Provinsi, serta Kabupaten “ perlu dirumuskan secara sistematis strategi dan arah kebijakan program pembangunan daerah” Kata Yayan Rohman.

Yayan Rohman menambahkan untuk menjawab isu-isu strategis itu, Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dalam lima tahun kedepan bertekad untuk menuntaskan permasalah dengan Visi dan misi Kabupaten Bojonegoro yang akan dituang dalam RPJMD Tahun 2018 – 2023, selanjutnya diikuti dengan arah kebijakan yang tepat “ sehingga dalam lima tahun kedepan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Bojonegoro memiliki fokus yang jelas, terarah” Pungkas Yayan Rohman.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Editor : Syafik