Thursday 13th December 2018

PKS Lamongan Targetkan Empat Kursi DPRD

PKS Lamongan Targetkan Empat Kursi DPRD
(Sarmadi, Ketua PKS Lamongan)

Lamongan-Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS) Lamongan mentargetkan perolehan empat kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan pada Pemilu 2019 nanti. Hal itu disampaikan Ketua Umum PKS Lamongan Sarmadi.“Kami mengupayakan bisa meloloskan empat caleg PKS, “ kata Sarmadi kepada Damarkita.com, Senin 8 Oktober 2018.

Mereka akan bertarung di lima Daerah Pemilihan (Dapil). Kader PKS sendiri memiliki 36 orang caleg tersebar di lima Dapil. Rinciannya Dapil I : 7 orang, Dapil II : 3 orang, Dapil III : 8 orang, Dapil IV : 8 orang di lima Daerah Pemilihan (Dapil) an Dapil V : 9 orang. Selain dari kader internal ditambahkan Sarmadi, juga terdapat caleg eksternal yang memperkuat PKS. “Dari 36 Caleg PKS yang 6 orang di antaranya eksternal partai.

Sebelumnya partai PKS Lamongan telah melakukan penjaringan dan seleksi ketat bagi kader maupun calon ekternal sebelum meloloskan sebagai caleg. Diantaranya yaitu memiliki track record bagus, dan berakhlak baik. Sebelum diajukan sebagai caleg juga harus mentandatangani MOU diantaranya yaitu taat dengan partai dan siap di PAW. ”Jadi, sudah ada MoU,” cetus Sarmadi

Reporter : Totok Martono
Editor : Sujatmiko