Thursday 18th October 2018

Pihak SPBU Lamongan Kirim Relawan ke Palu dan Donggala

Pihak SPBU Lamongan Kirim Relawan ke Palu dan Donggala
(Relawan Pertamina MOR V Siap Berangkat ke Sulawesi Tengah)

Lamongan-Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mengirimkan para tenaga relawan dari petugas operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke wilayah Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pasca bencana gempa dan tsunami.
Relawan dari tenaga operator (petugas pengisi BBM di SPBU) sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran operasional belasan SPBU karena banyak operator SPBU di daerah bencana yang turut menjadi korban. Menyusul ada edaran dari MOR V Pertamina melalui WA ke pengelola SPBU bagi operator yang siap jadi relawan di daerah bencana di Sulteng.” Kita bisa mendaftarkan diri, “ kata Operator SPBU Lamongan Gufron.

Dalam edaran tersebut di antaranya disebutkan, tenaga relawan operator sangat dibutuhkan demi kelancaran suplay dan penjualan BBM. Pengelola SPBU di Lamongan diminta untuk menginformasikan program tersebut ke operator yang bersedia menjadi tenaga relawan.
PT Pertamina menanggung semua biaya para relawan dari biaya tiket pesawat pulang pergi. Juga akomodasi hingga uang saku selama menetap di daerah bencana.

Di Kabupaten Lamongan dari ratusan operator SPBU hanya satu orang yang bersedia menjadi relawan yaitu Oktavianus Baret dari SPBU Kalen. Meski demikian, banyak operator yang tergerak untuk menjadi tenaga relawan. Tetapi, karena terkendala tidak adanya dukungan keluarga sehingga tidak jadi berangkat/ “Keluarga tak memberi izin,” “ ungkap seorang pengawas SPBU yang enggan namanya ditulis.

Reporter : Totok Martono
Editor : Sujatmiko