Thursday 18th October 2018

Bupati Anna Mu’awanah: Tawadhu’ Tradisi NU

Bupati Anna Mu’awanah: Tawadhu’ Tradisi NU
(Bupati Anna Mu'awanah, Memberikan Ucapan Selamat Kepada Pengurus PC ISNU Bojonegoro, di Hotel Griya Dharma Kusuma, Sabtu, 6-10-2018)

Bojonegoro – Setinggi apapun jabatan seseorang, harus tetap hormat kepada sesepuh dan orang tua, karena itu Tradisi NU” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah ketika menjadi Keynote Speaker dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Bojonegoro, Sabtu, 6-10-2018, di Ruang Mliwis Putih, Hotel Griya Dharma Kusuma, Bojonegoro.

Selain hal tersebut, dalam paparanya Bupati yang juga Pengurus Pusat Muslimat ini menyampaikan bahwa Sarjana NU harus dapat membantu mengurangi kekerasan anak dengan memberikan edukasi/pendidikan kepada masyarakat, karena anak adalah generasi penerus bangsa dan Jika sejak kecil mendapat kekerasan, maka mengakibatkan trauma bagi anak dan mengganggu tumbuh kembang anak. Bupati Anna Muawanah juga menyampaikan agar ada pendataan sarjana-sarjana NU agar ISNU memiliki data yang valid “Banyak Sarjana NU yang berkiprah di berbagai bidang tapi belum terdata” Kata Bu Anna-panggilan akrabnya-

Ketua Pengurus Cabang NU Bojonegoro, dr. Kholid Ubed berpesan agar sarjana NU harus mampu menjadi wadah bagi pengurus yang analitik “Jangan jadi Sarjana Textbook” Kata dr. Ubet –begitu biasa disebut-

Sementara itu Ketua PC ISNU Bojonegoro Yogi Prana Izza, menyampaikan bahwa kita di ISNU itu merangkul semuanya, agar ada semangat bagi generasi untuk terus selalu memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia “ Kita berharap agar bisa memberikan manfaat bagi sesama” Kata Ustadz Yogi-begitu biasa dipanggil.

Pelantikan PC ISNU Bojonegoro periode 2018 – 2023 ini dihadiri Pengurus Wilayah ISNU Jawa Timur, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Fadli, dan jajaran Pengurus PC NU Bojonegoro, Pengurus PC ISNU Bojonegoro dan undangan.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro
Editor : Syafik