Thursday 18th October 2018

Deklarasi Pemilu Damai: Jangan Terprovokasi Hoax

Deklarasi Pemilu Damai: Jangan Terprovokasi Hoax
(Deklarasi Pemilu Damai di Pendopo Kecamatan Sekaran Lamongan, 3-10-2018)

Lamongan-Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk digelar serentak di di Pondopo Kantor Kecamatan Sekaran, Lamongan digelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, Rabu, (3/9/2018). Kegiatan itu dihadiri oleh Forkompimcam Sekaran, anggota PPK, Panwaslu, pimpinan Parpol dan tokoh masyarakat.

Camat Sekaran Yuli Wahyuono dalam sambutannya menyampaikan harapannya saat pesta demokrasi 2019 nanti bisa berlangsung aman terkendali. Belajar dari pengalaman pada pemilu di daerah ini, yang kondusif, aman dan lancar. Sukseskan jalannya pemilu 2019, “ katanya, Rabu, kemarin.

Sementara Kapolsek Sekaran AKP Anggono Jaya mengajak pelaksana pemilu agar berjalan damai. Hal ini sesuai intruksi Kapolres Lamongan, yaitu deklarasi Pemilu 2019 damai diselenggarakan di 27 Kecamatan. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan deklarasi di setiap desa dengan melibatkan Babinkamtimas, Babinsa dan Kepala Desa. “Intinya pemilu damai, “ ujarnya.

Ditambahkan untuk menciptakan suasana damai di masyarakat agar tidak percaya dan terprovokasi dengan berita hoax yang banyak beredar di media sosial. Setiap berita yang beredar harus di cermati dengan bijaksana. Ada tujuh item ikrar pemilu damai yang dibacakan Camat Yuli Wahyuono yang diikuti oleh peserta yang hadir. Pada intinya bertekad untuk menyelenggarakan Pemilu 2018 aman,damai dan sejuk.

Reporter : Totok Martono
Editor : Sujatmiko