Thursday 18th October 2018

Perorangan Bisa Sumbang Kampanye Hingga 2,5 Milyar

Perorangan Bisa Sumbang Kampanye Hingga 2,5 Milyar
(Abdim Munfi, Ketua KPU Bojonegoro)

Bojonegoro- Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2018 tentang tahapan pemilihan umum 2019, bahwa Laporan Awal Dana Kampanye (LDAK) Partai Politik harus sudah diserahkan kepada KPU sesuai tingkatanya untuk Pemilhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota tanggal 22 September 2018 dan diberikan waktu perbaikan sampai tanggal 26 September 2018.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim munif, 16 partai politik yang ada di Kabupaten Bojonegoro telah menyerahkan LDAK sesuai jadwal. Dalam LDAK tersebut dicantumkan sumbangan baik perorangan, kelompok dan dari Calon Anggota Legislatif. Sesuai dengan PKPU nomor 32 tahun 2018 tentang Dana Kampanye, jumlah sumbangan dana kampanye dari perorangan maksimal 2,5 Milyar, sementara dari Kelompok dapat mencapai 25 Milyar “16 Parpol sudah menyerahkan semua” Kata Abdim Munif

Lebih lanjut Abdim Munif menjelasakan bahwa dana kampanye tersebut dapat digunakan untuk pendanaan selama masa kampanye berlangsung dan LDAK dijadwalkan diumumkan pada 28 September 2018.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik