Thursday 18th October 2018

Kang Yoto : Kita Dukung Bupati Baru

Kang Yoto : Kita Dukung Bupati Baru

Bojonegoro-Politisi Suyoto mengatakan pihaknya ikut bahagia atas pelantukan Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah-Budi Irawanto (Anna-Wawan). Setidaknya setelah rakyat Bojonegoro merasakan punya bupati-wakil bupati setelah enam bulan absen (diganti penjabat sementara). “Alhamdulillah ikut bahagia,” ujarnya Bupati Bojonegoro periode 2007-2013 dan 2013-2018 pada Damarkita.com Selasa 2 September 2018.

Suyoto mengatakan, pihaknya mengajak untuk mendoakan dan mendukung agar bupati-wakil bupati terpilih, agar bisa memenuhi janji berikut melaksanakan program-programnya. “Kita dukung bupati baru,” imbuh Kang Yoto, panggilannya.

Sementara itu, Pudji Dewanto, juga menyampaikan ucapan selama kepada Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto. Diharapkan, keduanya bisa membawa kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi Bojonegoro.P”Kita berharap itu,” papar pengusaha yang pernah ikut kotestasi Pilkada Bojonegoro 2018 sebagai Calon Wakil Bupati Bojonegoro, berpasangan dengan Calon Bupati Bojonegoro Basuki ini.

Politisi Golkar Mitroatin berharap Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro baru bisa menjadi harapan masyarakat. Kemudian membawa kesejahteraan.”Saya yakin beliau berdua bersama pemerintah mampu menjadikan Bojonegoro sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, lanjut mantan Ketua DPRD Bojonegoro ini, nantinya antara eksekutif dan legislative bisa bareng-bareng memajukan kabupaten ini.”Sekali lagi Bojonegoro sejahtera,” imbuhnya.

Seperti diketahui pasangan Anna Muawanah-Budi Irawanto, dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, hari ini, Senin 24 September 2018. Anna, panggilannya, adalah bupati perempuan pertama yang menjabat di kabupaten ini.

Pada paparan kerjanya, pasangan Anna-Wawan menggunakan slogan Bojonegoro Intan (Indah, Tentram, Aman). Tercatat ada 17 program prioritas yang menjadi dasar untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bojonegoro 2018-2023.

Di antaranya, membuat Kartu Petani Mandiri Plus, dimana ada pemberian Rp 10 juta kepada setiap keluarga petani, subsidi pupuk dan pakan ternak. Kemudian sekolah gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Ada juga program Aladin (Perbaikan atap, lantai, dan dinding di rumah pra-sejahtera), juga santunan uang duka senilai Rp 2,5 juta.

Reporter : Syafik
Editor : Sujatmiko