Thursday 18th October 2018

Bupati Baru, Harapan Baru

Bupati Baru, Harapan Baru
(Anna Mu'awanah - Budi Irawanto, Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Berjalan Memasuki Gedung Grahadi, 24-9-2018)

Bojonegoro-Bersama dengan 12 Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se Jawa Timur, Anna Mua’awanah –Budi Irawanto, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Periode 2018 – 2023. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 24-9-2018.

Setelah pelantikan di Surabaya, Bupati dan Wakil Bupati Anna – Wawan – Begitu akrab dipanggil- kembali ke Bojonegoro dan langsung menuju pendopo Malowopati di Jalan mastumapel, kedatangan Bupati –Wakil Bupati baru ini disambut oleh para kepada Dinas dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Malam harinya dilanjutkan dengan acara Tasyarakuran Rakyat dengan menggelar Syukuran di Pendopo dan Alun-alun Bojonegoro. Dalam Tasyakuran Rakyat ini masyarakat Bojonegoro menikmati makanan gratis dari pedagang kaki lima yang sengaja dihadirkan untuk memeriahkan acara dengan tajuk Pesta Rakyat ini “Kami akan menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ) untuk merealisasikan janji kampanye kami” Kata Bupati Anna Mua’awanah dalam sambutanya dihadapan masyarakat yang hadir pada acara Tasyakuran Rakyat.

Perjalanan Bupati Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto menuju pendopo malowopati :

  1. Senin 8 – 1- 2018, Pasangan Anna – Wawan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Bojonegoro. ( http://damarkita.com/2018/01/08/anna-wawan-kita-sosok-pemimpin-zaman-now/ )
  2. Selasa 13- 2- 2018, Pasangan Anna – Wawan mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian nomor Urut Di KPU Bojonegoro (http://damarkita.com/2018/02/13/empat-paslon-pilkada-bojonegoro-resmi-punya-nomor/)
  3. Rabu, 27 – 6 – 2018 Pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro (http://damarkita.com/2018/06/27/setelah-mencoblos-anna-silaturrahmi-ke-tetangga/)
  4. Kamis, 5 – 7 – 2018, KPU Bojonegoro menggelar Rapat Pleno Perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati , dan menetapkan Anna Muawanah – Budi Irwanto sebagai peraih suiara terbanyak (http://damarkita.com/2018/07/05/anna-wawan-resmi-peraih-suara-terbanyak-pilkada-2018/ )
  5. Kamis, 26 – 7 – 2018, KPU Bojonegoro menggelar Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dan menetapkan pasangan Anna Mu’awanah – Budi Irwanto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih (http://damarkita.com/2018/07/05/anna-wawan-resmi-peraih-suara-terbanyak-pilkada-2018/ )
  6. Kamis, 2 – 8 – 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Bojonegoro menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda membacakan keputusan KPU Bojonegoro tentang Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk periode 2018 -2023 ( http://damarkita.com/2018/08/02/dprd-bojonegoro-bacakan-penetapan-bupati-dan-wakil-bupati-terpilih/  )
  7. Senin, 24 – 9 – 2018, Anna Mu’awanah – Budi Irawanto Dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro periode 2018 – 2023

Bupati baru tentu memberikan harapan baru bagi rakyat Bojonegoro agar pembangunan di Bojonegoro lebih maju. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI) Kabupaten Bojonegoro, Bunda Widya. Yune Bojonegoro ini senang Bojonegoro mempunyai Bupati Perempuan dan berharap Bupati Anna Muawanah juga memprioritaskan program untuk kaum perempuan di Bojonegoro, yang bergelut dalam dunia usaha khususnya Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) “Memberikan ruang bagi perempuan Bojonegoro agar berdaya dan berusaha” Kata Bunda Widya.

Dari masyarakat jasa konstruksi, Alfan Afandi, sekretaris DPC Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Bojonegoro, berharap Bupati Anna Muawanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto, bisa memimpin dan menata Bojonegoro lebih baik lebih maju “semog bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Bojonegoro secara adil merata” Kata Alfan afandi.

Reporter : Tim
Editor : Syafik