Tuesday 11th December 2018

Jalan Mulus Adalah Koentji

Jalan Mulus Adalah Koentji
(Pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Anna -Wawan dengan Wartawan, di Jalan Dr. Soetomo, Bojoneoro, 19-9-2018

Bojonegoro-Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro terpilih yang rencananya digelar Senin 24-9-2018, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Anna Mua’awanah – Budi Irawanto atau biasa disingkat Anna-Wawan, mengundang wartawan dari berbagai media, baik media cetak, media dalam jaringan (online), televisi lokal dan nasional serta radio, ke kediaman Bu Anna-begitu panggilan akrab Anna Muawanah- jalan Dr. Sutomo, Bojonegoro, Rabu 19-9-2018, pukul 16.00 WIB.

Pasangan nomor 3 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018, meminta masukan dari para wartawan tentang pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Bu Anna yang didampingi Mas Wawan –Panggilan Budi Irawanto- menyampaikan prioritas utama dalam 3 tahun kedepan adalah menyelesaikan permasalahan jalan poros kecamatan atau jalan kabupaten. Menurut data yang diterima oleh Bu Anna dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (Dinas PU Bina Marga), panjang jalan dalam kondisi rusak mencapai 60 % lebih dari panjang jalan 800 Kilo meter. Lebih lanjut Bu Anna menyampaikan pembangunan sektor lain tidak akan berkembang jika akses jalan rusak, contohnya sektor pariwisata di berbagai wilayah Bojonegoro tidak dapat berkembang karena akses jalan menuju lokasi pariwisata rusak, seperti di wisata Texas Wonocolo “Jalan adalah kunci” Kata Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Salah satu wartawan yang hadir dari Media Cetak Lokal, Amrulloh atau akrab disapa Aam ini, mengusulkan konsep pembangunan pariwisata yang berbasis budaya, Aam mencotohkan adanya daerah di wilayah kecamatan Temayang yang mempunyai banyak khazanah kebudayaan yang tidak terjamah oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro, selain itu wisata berbasis fosil, karena dibojonegoro banyak ditemukan fosil-fosil purbakala namun tidak mendapat perhatian dari pemerintah “ sangat tergantung dari semangat dan kepedulian Bu Anna dan Mas wawan” Kata Pria yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Bojonegoro ini.
Pertemuan santai ini diakhiri dengan ramah tamah dan makan bareng menemani Bu Anna buka puasa.

Reporter : Tim
Editor : Syafik