Thursday 18th October 2018

EMCL Berbagi Pengalaman IT ke Pelajar SMKN Bojonegoro

EMCL Berbagi Pengalaman IT ke Pelajar SMKN Bojonegoro
(Public and Government Affair EMCL, Ismining diyah, memberikan materi IT Kepada Siswa SMKN 2 Bojonegoro 19-9-2018)

Bojonegoro-Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) memberikan materi terkait Informasi dan Teknologi (IT). Program tersebut dikemas dalam Workshop di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 dan 2 Bojonegoro.

Dari pihak Emcl yang hadir adalah Publik and Goverment affair Emcl Ismining Dyah dan Koordinator IT Emcl Iswanto pada Rabu 19/09/2019. Acara di SMKN 1 dimulai pada pukul 08.30 – 09.30 WIB dan di SMKN 2 di mulai pada pukul 10.00 – 11.00 WIB.
Menurut Humas SMKN 2 Bojonegoro Arif Gijandono, Jurusan yang mengarah ke industri minyak langsung belum ada. Namun jurusan yang bisa menyesuaikan di antaranya ada teknik kendaraan ringan, teknik pengelasan dan teknik kimia industri, teknik komputer jaringan dan teknik listrik. “Ini peserta workshop jurusan teknik komputer jaringan ada 180 siswa,” ujarnya.

Selain itu, untuk lulusan SMKN 2 ini sudah ada yang kerja di Emcl. Yaitu jurusan teknis komputer jaringan dan jurusan lainnya. Acara workshop ini bertujuan agar para pelajar SMKN bisa mengikuti perkembangan di bidang industralisasi. Dengan demikian pada kurikulum ini bisa menyesuaikan selama hal tersebut berkaitan dengan jurusan yang ada.”Pelajaran IT dibutuhkan di bidang industri migas,” imbuhnya.

Publik and Goverman Emcl Ismining Dyah, mengatakan materi yang disampaikan untuk memotifasi siswa supaya semangat belajar terutama di bidang IT. Selain itu juga berbagi pengalaman dalam industri hulu migas yang saat ini berlangsung.”Kita berbagi pengalaman IT dengan anak SMK,” ujarnya.

Reporter : Rozikin
Editor : Sujatmiko