Thursday 18th October 2018

Lamongan Targetkan 5 Besar di Proprov 2019

Lamongan Targetkan 5 Besar di Proprov 2019
(Bupati Lamongan Fadeli bersama sejumlah pembina, pelatih dan atlet usai Upacara Hari Olah Raga Nasional Tahun 2018 di Alun-alun Lamongan)

Lamongan-Bupati Lamongan Fadeli menetapkan target 5 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019 mendatang. Oimisme itu berpijak pada sejumlah prestasi di ajang internasional yang sudah diraih para atlet Lamongan dari beberapa cabang.“Target kita masuk lima besar, bahkan tidak mungkin empat besar,” ujarnya di depan sejumlah pembina, pelatih dan atlet usai Upacara Hari Olah Raga Nasional Tahun 2018 di Alun-alun Lamongan, Jum’at (14/9).

Lamongan akan ditunjuk sebagai tuan rumah Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019 mendatang. Sedangkan Porprov kali ini, ada empat kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Yaitu Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro.

Pada Porprov tahun 2015 lalu, Lamongan menduduki posisi ke-10. Sementara dari 27 cabor yang akan dikuti pada Porprov VI Jawa Timur tahun 2019, dia optimis Lamongan akan mencapai prestasi terbaik. Beberapa atlet berprestasi yang jadi andalan berada di di cabang olah raga cabor panjat tebing dan aero modeling.

Ketua Umum KONI Lamongan, Djanadi, memaparkan pihaknya telah melaksanakan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) untuk mengejar target 5 besar Porprov VI Jatim 2019. Puslatkab tahap ke tiga seperti dijelaskan Djanadi akan dilaksanakan pada Januari 2019 mendatang.

Lamongan dalam Porprov VI Jatim 2019 akan menjadi tuan rumah untuk cabor gulat, pencak silat, wushu, taekwondo, kempo, dan tarung derajat. Kemudian cabor menembak, bola basket, aero modeling dan panjat tebing.

Sumber : Humas Pemkab Lamongan
Editor : Sujatmiko