Monday 15th October 2018

Tidak Masuk DPT, Gunakan KTP El Untuk Mencoblos

Tidak Masuk DPT, Gunakan KTP El Untuk Mencoblos
(Kantor KPU Bojonegoro/Sumber Fb Kpu Bojonegoro)

Bojonegoro- Dari hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemiihan Umum 2019 hasil pencermatan, yang digelar tanggal 12-9-2018, didapatkan terjadi penurunan jumlah DPT dari 1.040.824 menjadi 1.038.986 pemilih. Penurunan ini terjadi karena terdapat pemilih ganda sebesar 1.747 Pemilih dan pemilih yang tidak memenuhi syarat 91 Pemilih yang sudah dicoret dari DPT sebelumnya.

Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munfi, menyampaika bahwa hasil Rapat Pleno Penetapan DPT Pencermatan yang dilakukan bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dan Partai Politik, sudah final. Namun bagi warga yang sudah memenuhi syarat tetapi tidak masuk dalam DPT, hak pilihnya tetap dilindungi untuk menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan KTP Elektronik “Meski Tidak Masuk DPT, tetapi dilindungi hak pilihnya” Kata Abdim Munif.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri, membenarkan bahwa pihaknya bersama KPU dan Parpol menghadiri rapat pleno penetapan DPT hasil pencermatan dan KPU telah mengakomodir hasil pengawasan DPT yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bojonegoro yang disampaikan Senin 10-9-2018 lalu “KPU sudah melakukan perbaikan DPT” Kata Zaenuri

Reporter : Tim
Editor : Syafik