Monday 24th September 2018

Unigoro Pastikan Soal Tidak Bocor

Unigoro Pastikan Soal Tidak Bocor
(Para peserta dan Panitia Ujian Perangkat Desa Sebelum Pelaksanan Ujian)

Bojonegoro-Pihak Universitas Bojonegoro (Unigoro) sebagai pihak ketiga yang digandeng oleh Tim Desa Pengisian Perangkat Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, memastikan soal tidak akan bocor. Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro dimana Unigoro bernaung, Arif Januarso.

Arif Januarso menjelaskan alasan kepastian tidak bocornya soal karena soal dicetak pagi hari sebelum pelaksanaan ujian pengisian perangkat dilangsungkan. Soal yang dicetak diambilkan dari Bank soal yang disiapkan, setelah itu diundi untuk menentukan soal yang akan dicetak sesuai dengan jumlah peserta ujian tidak boleh lebih, setelah itu langsung dibawa kelokasi ujian “Tidak ada celah untuk bocor” Kata Arif Januarso.

Arif Januarso menambahkan bahwa pihaknya sebagai pihak yang ditunjuk oleh Tim Desa untuk membuat soal harus menjaga kepercayaan dari Tim Desa, sehingga seluruh celah bocornya soal sudah diantisipasi.

Kamis,13-9-2018, pukul 04.00, tim dari Unigoro sudah berada di Balai Desa Alasgung untuk mencetak naskah soal ujian perangkat desa dengan disaksikan oleh Tim Desa, Pihak Keamanan dan peserta, karena ada kendala listrik mati, soal baru selesai di cetak pukul 08.40 WIB dan langsung dibawa ke lokasi ujian yakni di Madrasah Aliyah Walisongo Sugihwaras.

Untuk pengisian perangkat kali ini, untuk Desa Alasgung terdapat dua lowongan perangkat yakni Sekretari desa, dengan jumlah peserta ujian 23 orang, dan Kasi Pelayanan yang diperebukan oleh 9 peserta ujian, sementara untuk Glagahwangi terdapat empat lowongan perangkat yakni, Sekretaris desa yang diperebutkan oleh 16 orang, Kasi Pemerintahan dengan jumlah peserta ujian 17, selanjutnya Kaur Perencanaan dengan peserta 12 dan terakhir 4 orang memperebutkan Kasun Pandean.

Reporter : Tim
Editor : Syafik