Thursday 18th October 2018

Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas Pada Kepulangan Jamaah Haji Tahun Ini

Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas Pada Kepulangan Jamaah Haji Tahun Ini
(Suasana Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Bojonegoro 1439 H)

Bojonegoro-Sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Senin 10-9-2018 adalah Jadwal Kepulangan Haji untuk Kloter 39,40 dan 41, sementara untuk kloter 44 dijadwalkan hari selasa 11-9-2018.

Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro dalam pengamanan kepulangan haji kali ini menggunakan sistem pengamanan seperti pada saat pemberangkatan, yakni dengan pemasangan barikade untuk para penjemput di jalan Mas Tumapel, Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Barikade ini dimaksudkan untuk untuk mencegah para penjemput berdesak-desakan dan memberikan kenyamanan kepada para jamaah haji. Untuk pengamanan ini Polres Bojonegoro menerjukan 250 Personil “Diharapkan dengan pemasangan barikade ini prosesi kedatangan jamaah haji dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” Kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Santoso.

Kompol Teguh Santoso menambahkan Bus Jamaah haji langsung memasuki halaman Pendopo Malowopati sementara para penjemput di jalan depan pendopo.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aristianto BS, mengatakan tidak ada rekayasa lalu lintas pada pengamanan perjalanan jamaah haji dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya, pihaknya melakukan pengawalan dan juga melakukan penjagaan di persimpangan jalan yang dilalui oleh rombongan jamaah haji. Dan pihaknya telah menyiapkan area parkir kendaraan penjemput jamaah haji, yakni di di dalam Alun-alun, Jalan Mastrip, Jalan AKBP M Suroko dan Jalan Panglima Sudirman. “Tidak ada rekayasa jalan, hanya kantong parkir telah disiapkan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik