Tuesday 11th December 2018

Minim Wisata, Warga Babat Serbu Bojonegoro

Minim Wisata, Warga Babat Serbu Bojonegoro
(Warga Babat Yang Berwisata di Bojonegoro)

Lamongan-Minimnya destinasi wisata di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menjadikan kolam renang di Desa Gajah, Kecamatan Boureno, Kabupaten Bojonegoro menjadi satu-satunya alternative wahana rekreasi keluarga.

Kolam renang Mercedes yang berlokasi di Jalan Raya Babat-Jombang sebenarnya masuk wilayah Bojonegoro. Namun karena berlokasi sekitar dua kilometer dari kota Babat masyarakat mengenal sebagai kolam renang Babat. Pengunjungnya pun sebagian besar merupakan warga di sekitar Kecamatan Babat.“ Di Kecamatan Babat tidak ada obyek wisata sama sekali mas. Kalau ingin rekreasi ya cuma di kolam renang ini yang paling dekat, “ kata salah satu pengunjung asal Kelurahan Banaran Fuad.

Dirinya menyesalkan Kecamatan Babat yang notabene merupakan kota kedua di Kabupaten Lamongan tidak ada fasilitas wisata sama sekali. Justru warga Kabupaten Bojonegoro yang mengelola kolam renang diperbatasan Babat-Bojonegoro. “ Pemkab Lamongan harus kreatif menciptakan terobosan wisata di kota Babat. Apalagi kota Babat terus berkembang cukup maju, “ imbuhnya lagi.

Salah satu karyawan kolam renang Mercedes membenarnya jika selama ini pengunjung mayoritas warga dari Kecamatan Babat. “Sebagian besar pengunjung memang dari wilayah Babat mas,Karena lokasinya sangat dekat dengan Babat “ ujarnya.

Selain kolam renang Mercerdes tepat di sebelah utara setahun terakhir juga dibangun kolam renang baru yang merupakan satu lokasi dengan pusat perbelanjaan Keraton. Lokasinya juga berada di Desa Gajah, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Karena lokasinya berada dekat dengan Kecamatan Babat, masyarakat luas juga mengenal pusat perbelanjaan ini berada di Kecamatan Babat.

Pusat berbelanjaan sekelas plaza ini setiap harinya cukup ramai. Masyarakat umum banyak yang beralih berbelanja ke Plaza Keraton dari pada ke Pasar Babat atau ke Pasar Agrobis. Selain berbelanja di tempat nyaman, di Plaza Keraton para pengunjung bisa menikmati bersama sarana permainan dan tentu saja kolam renang dengan pasilitas modern.

Reporter : Totok Martono
Editor : Sujatmiko