Monday 24th September 2018

Tak Ada Rekrutimen Panwascam Untuk Pemilu 2019

Tak Ada Rekrutimen Panwascam Untuk Pemilu 2019
(Lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Saat Pelantikan di Jakarta)

Bojonegoro- Meski kelembagaan Panita Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten telah berubah menjadi Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu namun untuk Perangkat pengawasan dibawahnya tetap seperti pada Pantia Pengawas Pemilu pada pilkada 2018 lalu. Termasuk di Kabupaten Bojonegoro, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro tidak akan melakukan rekruitmen untuk Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam

Komisioner Bawaslu, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Alfianto, mengatakan untuk Panwascam masih tetap seperti pada saat Pilkada 2018 lalu “SK Panwascam sampai Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2019” Kata Alfianto.

Seperti dalam berita sebelumnya, komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia (Bawaslu RI) bersama para Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota dilantik di Hotel Bidakara Jakarta Rabu 15-8-2018. Untuk Bojonegoro Komisioner Bawaslu terdiri dari Ketua yang juga merangkap Divisi Divisi terakhir adalah Divisi Pengawasan , Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga M. Zaenuri, Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, untuk divisisi ini disepakati di jabat oleh Alfianto, berikutnya Divisi hukum, Data dan Informasi dipercayakan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilukada, Mujiono, Divisi berikutny adalah Divisi Penindakan yang di kendalikan oleh Dian Widodo yang pernah menjadi Anggota Panwaskab Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Presiden, sementara satu-satunya Komisioner Perempuan di Bawaslu Bojonegoro yakni Lilik Mustafidah dipercaya untuk mengelola Divisi Sengketa.

Reporter : Tim
Editor : Syafikl