Tuesday 11th December 2018

Kejurnas Supercrosser Powertrack di Blora

Kejurnas Supercrosser Powertrack di Blora
(Kejurnas Supercroser Powertrack di Blora)

Blora-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross “Kratingdaeng Supercrosser Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018” series-4 digelar di Sirkuit Super Mario Blora mulai, Sabtu 1 September 2018. Ratusan crosser dari berbagai kota di Indonesia hadir di Blora berkompetisi di arena yang digadang-gadang sebagai sirkuit motocross terbaik di Jawa ini.

Sejak pagi, para crosser sudah mencoba track yang memiliki banyak tikungan tajam dan tanjakan di sirkuit sepanjang 1,2 kilometer ini. Adegan jumping beberapa kali diperlihatkan para crosser kepada penonton yang memadati area tribun.
Motocross kelas SE 50 CC yang dimainkan pembalap junior usia 10 tahun menarik perhatian penonton. Anak-anak kecil yang masih duduk di bangku SD ini ternyata sudah bisa dan berani mengendarai motor di lintasan sirkuit. Jumpingnya juga tidak kalah dengan kelas dewasa.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir menyaksikan di tribun VIP bersama jajaran Forkopimda, ikut memberikan tepuk tangan kepada anak-anak yang ikut meramaikan balapan. Mereka memang sejak kecil dilatih menjadi pembalap.

Menurut Bupati, sirkuit ini ini terbilang komplit untuk urusan grasstrack atau motocross. Dimana telah tersedia handicap table top, lumba-lumba, doble jump dan super bowl. Tentu saja rintangannya aman buat motor harian yang telah dimodifikasi untuk grasstrack. “Ini olah raga motorcross sekaligus tempat rekreasi,” ujarnya.

Prayogo Nugroho, koordinator GSB Management yang menangani event ini mengatakan bahwa kegiatan berlangsung selama dua hari sampai Minggu (2/9/2018)

.Jenis kelas yang dipertandingkan diantaranya :

  1. Kejurnas Grasstrack : Bebek modif 110 CC Open, Bebek modif 125 CC Open, Sport Open
  2. Non Kejurnas Grasstrack : Bebek standart pemula, Bebek modif 125 CC pemula, dan OMR Gordon
  3. Kelas Motocross : SE 50 CC, SE 65 CC, SE 65 CC Novice (non Kejurnas), SE 85 CC, SE MX2 Junior A, SE MX2 Junior B (non Kejurnas), SE MX2 Open, SE MX1 Open, SE EXC Open (non Kejurnas)
  4. Kelas tambahan FFA pemula Open

Sumber : Humas Pemkab Blora
Editor : Sujatmiko