Wednesday 14th November 2018

104 Mahasiswa STIKes ICsada di Wisuda

104 Mahasiswa STIKes ICsada di Wisuda
(STIKes Icsada Bojonegoro)

Bojonegoro-Kamis 30-8-2018 adalah hari yang istimewa untuk 104 Mahasiswa Sekolat Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes ICsada), karena para mahasiswa tersebut direncanakan mengikuti Wisuda yang di gelar di Gedung Serba Guna, Jalan. KH. Mansur Kota Bojonegoro. 104 Mahasiswa tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi) Strata satu (S) Ilmu Keperwatan dan Diploma tiga (D3) Kebidanan serta Pengukuhan Ners IV.

Gelaran wisuda ke VI itu sekaligus puncak penanda Dies Natalis Kampus Ungu yang ke IX dengan tema besar “Meneguhkan diri sebagai kampus yang terus semangat mengawal perubahan dan membangun peradaban melalui karya nyata untuk bangsa dan negara”.

Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin, SH., MKN, Rabu 29-8-2018 menjelaskan, wisuda bukanlah ajang pesta pora, tapi merupakan upacara akademik yang memiliki makna filosofis tentang keberhasilan mahasiswa. Terutama selama menghadapi proses pendidikan menjadi manusia yang berilmu, berahlak mulia, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.“Perguruan tinggi memiliki tugas mendidik dari sikap, pengetahuan dan keterampilan hingga seseorang itu bisa bermanfaat bagi sesama sesuai ilmunya,” kata Bu NJ, sapaan karibnya.

Lebih lanjut NJ menyampaikan, komitmen STIKes ICsada atau terkenal dengan sebutn Kampus Ungu untuk mencetak lulusan diatas rata-rata dibuktikan dengan program-program unggulan diantaranya program pembelajaran yang terintegrasi dan langsung ke masyarakat, kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan minat, bakat serta budaya literasi dan program menciptakan lapangan kerja bersama untuk alumni. Selain itu Kampus yang berlokasi di Jalan dr. Wahidin tersebut, mempunyai laboratorium sekaligus lahan kerja untuk alumni, melalui pusat keperawatan atau ICsada Nursing Centre (NC) di Kecamatan Dander dan Rumah Luka/ICsada Wound Care (ICW) di Jalan Gajah Mada Kota Bojonegoro “komitment kami menciptakan lulusan diatas rata-rata sudah terbukti” Kata Bu NJ.

Untuk alumni, STIKes ICsada Bojonegoro juga telah menjalin program kemitraan dengan perusahaan milik Negara, yakni Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) dan perusahaan Internasional, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). [adv]