Wednesday 14th November 2018

“Hadiah” Bagi Pelanggar Lalu Lintas Di Bojonegoro

“Hadiah” Bagi Pelanggar Lalu Lintas Di Bojonegoro
(Kapolres Bojonegoro, Memberikan hadiah Helm SNI dan Kaos Kepada Murtadho)

Bojonegoro-Pada hari Minggu, 5-8-2018, pukul 06.00 WIB, Murtadho (44) Warga Jalan. MH. Thamrin Gang Rukung Lorong I RT 009 RW 002 Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro Kota, mengantar anaknya sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Rosyid Kecamatan Dander, tanpa menggunakan Helm, ketika sampai dipertigaan Klangon, Murtadho dihentikan oleh petugas yang sedang mengatur lalu lintas. Selanjutnya petugas memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang dikendarainya, ternyata Murtadho tidak dapat menunjukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM), karena pelanggaran tersebut petugas hanya memberikan teguran kepada yang bersangkutan dan menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Murtadho.

Karena tidak kunjung diambil oleh Murtadho,  Hari Senin 27-8-2018, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Fadli dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aristianto, mendatangi Murtadho dirumahnya. Setelah sampai di rumah pelaku, Kapolres bersama rombongan  memberikan sebuah helm berstandar SNI serta kaos ajakan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain untuk mengajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, kedatangan Kapolres bersama rombongan juga untuk menjalin silaturrahmi antara Polres Bojonegoro dengan pelaku pelanggar lalu lintas “keselamatan bukan untuk Polisi, namun untuk semua pengendara”, imbuh Kapolres.

Masih menurut Kapolres, dalam silaturrahmi tersebut, Murtadho telah mengakui Kesalahan dan berjanji tidak mengulangi perbuatanya.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik