Wednesday 14th November 2018

Zaenuri Pimpin Bawaslu Bojonegoro

Zaenuri Pimpin Bawaslu Bojonegoro
(Lima Komisioner Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Saat Pelantikan di Jakarta)

Bojonegoro-Setelah Pelantikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) secara serentak di Hotel Bidakara Jakarta Rabu 15-8-2018 lalu, malam harinya Lima Komisioner Bawaslu Bojonegoro yakni Dian Widodo, Lilik Mustafidah, Alfianto, Moh. Zaenuri dan Mujiono melakukan rapat pleno untuk menyusun kelengkapan organisasi yang salah satunya adalah pemilihan Ketua Bawaslu Bojonegoro. Dalam rapat pleno pemilihan Ketua dengan cara musyawarah mufakat disepakati M. Zaenuri sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro periode 2018-2023.

Ketua Bawaslu Bojonegoro M. Zaenuri mengatakan setelah Rapat pleno Pemilihan Ketua Bawaslu, dilanjutkan dengan penyusunan Komisioner untuk mengisi Divisi-divisi Bawaslu. Terdapat lima Divisi dalam Bawaslu, yakni Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, untuk divisisi ini disepakati di jabat oleh Alfianto, berikutnya Divisi hukum, Data dan Informasi dipercayakan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilukada, Mujiono, Divisi berikutny adalah Divisi Penindakan yang di kendalikan oleh Dian Widodo yang pernah menjadi Anggota Panwaskab Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Presiden, sementara satu-satunya Komisioner Perempuan di Bawaslu Bojonegoro yakni Lilik Mustafidah dipercaya untuk mengelola Divisi Sengketa dan Divisi terakhir adalah Divisi Pengawasan , Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga di jabat oleh M. Zaenuri yang juga Ketua Bawaslu “semuanya dilakukan dengan musyawarah mufakat” Kata Mantan Panitia Pemilihan Kecamatan Sumberejo ini.

(Struktur Organisasi Bawaslu Kabupaten Bojonegoro 2018-2023)

Terkait kelengkapan kesekretariatan, menurut Dian Widodo, masih akan dibicarakan dengan seluruh Komisioner untuk menentukan formasi staff kesekretariatan terkait perubahan status dari Panitia Pengawas menjadai Badan Pengawas yang masa baktinya 5 tahun “ Tentu harus dirapatkan terlebih dahulu” Kata Pria yang juga aktifis pemberdayaan Masyarakat ini.

Reporter : Tim
Editor : Syafik