Thursday 18th October 2018

80 Siswa Pingsan Saat Upacara HUT RI ke 73

80 Siswa Pingsan Saat Upacara HUT RI ke 73
(Salah Satu Peserta Upacara yang Pingsan Mendapatkan Perawatan di Mobil Ambulance)

Bojonegoro – Sebanyak 80 pelajar peserta upacara detik detik Prolamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 73 di Alun Alun Bojonegoro roboh, petugas kesehatan berlarian menolong dengan membawa tandu dan di bawa ke tempat teduh untuk mendapatkan pertolongan, 3 di antaranya harus di oksigen dan 50 lainnya kelelahan, selain itu satu pelajar yang menjadi petugas kesehatan juga nyaris pingsan lantaran kelelahan dan di ampit rekannya.

Menurut Kepala Markas Palang Merah Indonesia Cabang Bojonegoro peserta upacara pingsan sebanyak 80, yang kelelahan sebanyak 50 dan 3 pelajar harus di oksigen lantaran memiliki riwayat sesak nafas, dan satu di rujuk kerumah sakit.
Sementara sebanyak 80 pelajar yang pingsan di tenggarai lantaran tidak mampu menahan teriknya matahari. Untuk mengatasi kejadian tersebut Petugas memberikan pertolongan pertama dengan melonggarkan pakaiannya terutama ikat pinggang dan di beri obat, sementara tiga yang di berikan pertolongan oksigen dua harus di larikan kerumah sakit agar di lakukan tindakan selanjutnya “cuacanya panas” pungkasnya.

Upacara detik detik proklamasi ini di pimpin langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro Supriyanto, dan di ikuti Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)Ary fadli, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letnan Kolonel (Letkol) Arh, Redinal dewanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Veteran RI dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik