Tuesday 21st August 2018

Kades Yang Diberhentikan, Kembali Menjabat Kades

Kades Yang Diberhentikan, Kembali Menjabat Kades
(Pertemuan Kades yang diberhentikan dengan Kabag Hukum Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro-Wajah Santoso salah satu kepala desa (Kades) yang diberhentikan dengan tidak hormat oleh Pejabat Sementara (Pj) Bupati Bojonegoro, Supriyanto, terlihat sumringah, setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya menunda pelaksanaan surat pemberhentian kades yang dikeluarkan oleh Pj. Bupati. Dan secara hukum Santoso kembali melaksanakan tugas sebagai Kepala desa Sumberejo Kecamatan Malo, Bojonegoro. Hal yang sama juga dirasakan oleh 5 Kades yang juga di berhentikan oleh Pj. Bupati. Diantaranya Mukti Ali kades Wotanngare Kecamatan Kalitidu, Kades Kuniran Kecamatan Purwosari Masyudi, Kades Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Teguh Widianto, Kades Kedungrejo, Mustakim, dan Kades Sukorejo kecamatan Malo, Didik.

Keputusan sela dari PTUN surabaya nomor berurutan untuk masing-maing Kades mulai dari 126.K/PEN.TUN/2018/PTUN.SUB, disampaikan oleh 4 kepala desa yang didampingi oleh Pengacara dari M.Sholeh and Partner dari surabaya, kepada Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Faisol diruang kerja Kabag Hukum lantai 5 Gedung Pemkab Bojonegoro. Kabag Hukum Faisol menyampaikan bahwa pihaknya merima beekas putusan yang disampaikan, terkait kembalinya kades untuk melaksanakan tugas, Faisol meminta untuk menanyakan kepada camat sebagai fasilitator desa “Itu kewenangan camat” Kata Faisol

Sementara itu pengacara Kades M. Sholeh mengatakan bahwa dengan putusan sela tersebut otomatis sejak tanggal ditetapkan yakni tanggal 8-8-2018, seluruh Kades yang diberhentikan kembali menjabat sebagai Kades di Desa masing-masing “para kades kembali menjalankan tugas sebagai kades” Tegas M. Sholeh.

Reporter : Tim
Editor Syafik