Saturday 20th October 2018

Anak Pekerja Bangunan Jadi Polisi

Anak Pekerja Bangunan Jadi Polisi
(Agung Prasetya bersama kedua orang tuanya setelah dinyatakan lulus test bintara polda jatim)

Bojonegoro –“Alhamdulillah, anak saya akhirnya benar-benar dapat lolos,” Kata Nartopo (47) setelah tahu anaknya Agung Prasetiya, lulus tes Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur tahun 2018. Dirinya tidak menyangka kalau anaknya dapat lulus dalam seleksi penerimaan Bintara Polri tersebut, mengingat dirinya hanyalah seorang pekerja bangunan, sementara istrinya, Ani Suprapti (40) sehari-hari hanya berjualan lontong.

Ketika ditemui awak media ini di rumahnya pada Sabtu 04-08-2018 malam, Nartopo yang tinggal bersama keluarganya di Jalan Kihajar Dewantoro, Kelurahan Ledok Wetan RT 010 RW 002 Kecamatan Bojonegoro Kota ini menceritakan setelah anaknya pertamanya itu, lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Bojonegoro pada tahun 2016 lalu, anaknya sudah mencoba mengadu peruntungan dengan mendaftar pekerjaan di sejumlah lembaga pemerintah, namun saat itu anaknya masih belum berhasil, sehingga mulai tahun 2017, anaknya berencana atau memiliki niat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota polri.Mulai saat itulah anaknya mulai mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental, agar dapat lolos menjadi anggota polri., yang selanjutnya pada tahun 2018, anaknya mendaftarkan diri untuk menjadi anggota polri melalui Polres Bojonegoro.“Dia sendiri yang berkeinginan menjadi anggota polisi,” Kenang Nartopo.

Lebih lanjut Nartopo menuturkan, dengan kondisi keluarganya yang pas-pasan, dirinya hanya bisa memotivasi anaknya untuk terus belajar dan berlatih, baik fisik maupun mental, guna meraih cita-citanya tersebut. Nartopo yakin proses penerimaan Bintara Polri transparan dan kalau anaknya memang memenuhi syarat untuk menjadi angggota Polri, nartopo yakin anaknya lulus “Anak saya buktinya, tanpa harus dititp-titipkan dan membayar sejumlah uang, buktinya bisa lolos. Siapkan fisik dan mental dan jangan lupa berdoa,” pesan Nartopo.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik