Tuesday 21st August 2018

Pagar Makan Tanaman. Motor Kawan Sendiripun Digelapkan

Pagar Makan Tanaman. Motor Kawan Sendiripun Digelapkan
(MKD Alias DANU dan MSA alias ANAM , Pelaku Penggelapan Sepada Motor di Trucuk Bojoengoro)

Bojonegoro-Seperti biasa hari itu Jum’at 27-7-2018, Rio Avinda (18) dan M. Rifa’I (28) menjaga tambangan Pengkol di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Pukul 17.00 WIB datanglah kawan lama mereka dari arah Bojonegoro yang lama tidak bertemu, mereka pun mengobrol. Dengan alasan untuk mandi di rumah, duorang kawan lama itu meminjam sepeda motor vixion milik Rio Avinda, tanpa curiga Rio Avinda meminjamkan sepeda motor ber nomor polisi S 2357 AB. Namun setelah ditunggu lama ternyata sepeda motor milikinya tidak kunjung kembali, Rio Avindapun mendatangi rumah kedua kawan lamanya itu,ternyata kedua kawan lama itu tidak ada dirumahnya dan sepeda motornya pun tidak ada. Ternyata meski kedua kawanya itu warga trucuk tetapi mereka ikut orang tuanya di di Desa Gasemraya Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Karena tidak ada kabar dari kawanya itu Rio Avinda memutuskan melaporkan kasus ini ke Kepolisian Sektor (Polsek) Trucuk hari minggu 29-7-2018. “Karena teman lama, jadi Rio Avinda (Korban) tidak Curiga “ Kata Kapolsek Trucuk Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wiwin Rusli.

Setelah menerima laporan dari Rio Avinda, Anggota Polsek Trucuk melakukan penyelidikan, dan kebetulan pada hari itu juga minggu 29-7-2018, sekitar pukul 16.00 Rio Avinda tidak sengaja membuka Facebook , ketika itu Rio Avinda melihat di Grup Jual Beli Sepeda Motor Semarang, terpampang sepeda motor milik korban. Langsung saja Rio Avinda menghubungi saudaranya yang bertempat tinggal di Semarang untkuk melacak keberadaan Sepeda Motor miliknya tersebut, Rio Avinda juga melaporkan ke pihak Polsek Trucuk Anggota Polsek Trucuk langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Pedurungan Polres Kota Besar Semarang Polda Jateng “Kita langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Pendurungan Semarang” Kata AKP Wiwin Rusli

Dan pada Minggu 29-07-2018 sekira pukul 19.00 WIB, sepeda motor milik korban dan pelaku MKD als DANU bin BC (19) dan MSA als ANAM bin BC (20) dimankan Petugas Polsek Pedurungan Kota Semarang, pada hari itu juga, pukul 22.00 WIB
Setelah kedua pelaku diamankan di Polsek Pedurungan Kota Semarang,anggota Polsek Trucuk segera menjemput kedua pelaku berikut barang bukti, untuk dibawa ke Polsek Trucuk, guna menjalani proses penudikan lebih lanjut.“Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Trucuk,” imbuh kapolsek.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangka telah melanggar Pasal 378 dan atau 372 KUHP, tentang penipuan dan atau penggelapan dan diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Editor : Syafik