Saturday 15th December 2018

Pesilat PSHT Asal Bojonegoro, Raih Juara 2 Kejuaraan Silat Mahasiswa Nasional

Pesilat PSHT Asal Bojonegoro, Raih Juara 2 Kejuaraan Silat Mahasiswa Nasional
(Adin /paing kiri, dan Para Juara Kejuaraan Silat Mahasiswa Nasional di Universitas Brawijaya Malang)

Bojonegoro-adalah Mohammad Ridlo Imadudin Rahman atau akrab dipanggil Adin, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jurusan Teknik Mesin, menjadi juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Mahasiswa Nasional yang digelar di Universitas Brawijaya Malang, 31 Juli 201. Capaian prestasi Mahasiswa asal Pacul Permai Bojonegoro ini, sebagai lanjutan atas prestasi yang diraih ditingkat Jawa Bali sebelumnya.

Mahasiswa putra dari Rolly Abdurrahaman Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro ini,mengatakan prestasi yang diraih berkat doa dari Doa kedua orang tuanya dan juga para pelatih PSHT baik waktu masih di Bojonegoro maupun ketika menjadi mahasiswa. Adin yang juga aktif di kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ini berharap prestasi yang dicapai dapat menjadi penyemangat untuk kawan-kawan dan adik-adik seperguruanya” semoga jadi insirasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi” Kata Adin

Menurut Ustadz Rolly- Panggilan untuk Rolly Abdurahman- Adin selalu meminta doa setiap akan mengikuti kejuaraan atau kegiatan-kegiatan lain, dan Trophy yang didapat oleh Adin adalah hasil jerih payahnya “Yang terpenting bukan trophinya, tapi setelah trophy itu, ajari adik-adikmu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi” Pesan Ustadz Rolly.

Adin sendiri mulai belajar Pencak Silat sejak kecil, setelah sebelumnya di Madrasah Ibtidaiyah, dan baru bergabung dengan PSHT mulai masuk Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Bojonegoro, Adin merasa nyaman dengan Perguruan Silat yang berpusat di Madiun ini, menurut Adin di PSHT tidak hanya di ajari pencak silat tapi juga nilai-nilai kehidupan.

Reporter : Tim
Editor : Syafik