Tuesday 11th December 2018

Partisipasi Pilkada Di Bojonegoro Lebihi Target KPU RI

Partisipasi Pilkada Di Bojonegoro Lebihi Target KPU RI
(Penyerahan Penghargaan Kinerja KPU Kabupaten Dalam Pilgub Jatim 2018)

Bojonegoro-Partisipasi masyarakat (Parmas) Bojonegoro dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro (Pilkada) 2018 lalu melebihi target yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Parmas di Bojonegoro 77,9 % sementara target yang ditentukan oleh KPU RI adalah 77,5 %. Jika dibandingkan dengan Parmas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2013 lalu yang hanya 58,97% maka terjadi peningkatan parmas sebesar 15,98 %. Peningkatan jumlah pemilih ini mendapatkan apresiasi dari KPU Jawa Timur sebagai KPU dengan peningkatan partisipasi tertinggi ke 3 setelah Probolinggo sebesar 20,33 % dan tertinggi dari Kabupaten Tulungagung dengan peningkatan Parmas sampai 23,19 %. Penghargaan atas kinerja KPU Kabupaten ini serahkan oleh KPU Jawa Timur pada evaluasi yang digelar di Singhasari Resort, Batu, Malang 27-29 Juli 2018, dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Komisioner KPU Bojonegoro Bidang Sosialisasi, Mustofirin mengatakan penghargaan ini bentuk apresiasi kerja keras KPU Bojonegoro bersama teman-teman PPDP, KPPS, PPS, PPK serta dukungan semua pihak dalam kesuksesan penyelenggaraan ini “Masyarakat semakin peduli dengan Pemilu” Kata Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bojonegoro ini.

Sementara itu untuk Parmas tertinggi dalam Pilgub 2018, diraih oleh Kabupaten Sampang, 85,4 % dan terendah dari Kabupaten Bangkalan dengan Parmas 65,31 %.

Reporter : Tim
Editor : Syafik