Saturday 15th December 2018

Kades Kuniran :Tinjau Ulang Keputusan Pemberhentian!

Kades Kuniran :Tinjau Ulang Keputusan Pemberhentian!
(Pertemuan 4 dari 6 Kepala desa yang diberhentikan dengan Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro-Kepala Desa Kunira Kecamatan Purwosari, Mashudi, tidak terima jika pemberhentian dirinya dikarenakan tidak melantik perangkat desa yang sudah lulus test,Pasalnya menurut Mashudi pengisian perangkat desa ada kejanggalan dan saat ini gugatan yang dilayangkankan oleh salah satu peserta test asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Malo masih Proses Banding”Saya tidak terima” Kata Mashudi dengan nada tinggi ditemui setelah pertemuan dengan Pejabat sementara (Pj) Sekretaris Daerah Yayan Rohman, Asisten I Joko Lukito, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Camat dari Kecamatan yang Kepala Desanya diberhentikan, yakni Malo, Tambakrejo, Purwosari dan Kalitidu. Dan Mashudi mengaku hingga saat ini belum menerima Surat Pemberhentian tersebut, Mashudi mengetahui pemberhentian dirinya dari media massa.

Lebih lanjut Mashudi mengatakan keputusanya melantik atau tidak masih menunggu putusan hukum yang berkekuatan hukum atas gugatan Pengisian Perangkat Desa yang sedang berjalan “Kita akan ambil keputusan setelah ada Putusan dari Banding yang sedang berjalan” Kata Mashudi sambil berjalan meninggalkan Lokasi pertemuan.

Sementara itu Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman, mengatakan bahwa pertemuan hari ini Jum’at 27-7-2018, atas permintaan Kepala desa yang diberhentikan untuk dibantu mediasi dengan Pj. Bupati Bojonegoro, dan hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Pj. Bupati Bojonegoro “Hasilnya akan kita sampaikan kepada Pak Pj Bupati” Kata Yayan

Pertemuan sendiri menurut keterangan beberapa orang yang hadir, berlangsung tegang dan alot, meski demikian menghasilkan keputusan bahwa Kepala Desa yang diberhentikan meminta kepada Pj. Bupati untuk melakukan peninjauan ulang atas keputusan tersebut.

Sementara ini karena belum ada Pejabat sementara dari Dinas PMD, maka pemerintahan Desa dari Desa yang Kepala Desanya diberhentikan dilaksanakan oleh sekretaris Desa.

Reporter : Rozikin
Editor : Syafik