Monday 15th October 2018

Tahun 2019, O2SN Dianggarkan di APBD

Tahun 2019, O2SN Dianggarkan di APBD
(Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atmasasmi/Foto oleh Rozi)

Bojonegoro-Polemik tidak dibiayainya atlet yang berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional terus berlanjut, kali Ini Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Sally Atyasasmi memberikan penjelasan terkait tidak dibiayainya atlet O2SN tingkat propinsi Jawa timur di Surabaya 20-21 Juli 2018 lalu.

Menurut Sally-panggilanya- permasalahan tersebut muncul karena adanya kesalahan komunikasi (miskomunikasi) antara Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Munculnya miskomunikasi ketika ada pemekaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jika sebelumnya Dispora menjadi bagian dari Dinas Pendidikan, tahun 2018 Dispora sudah terpisah dari Dinas Pendidikan, konsekwensinya Anggaran untuk Dispora juga harus terpisah dari Dinas Pendidikan. Dan ada efisiensi anggaran di Dispora “sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi” Kata Politis Perempuan Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Sally meminta agar permasalahan seperti ini jangan sampai terjadi, karena semangatnya untuk mencetak siswa berprestasi baik akademis maupun non akademis (olah raga dan seni) “Kita sudah anggarkan tahun 2019” Pungkas Manajer Persibo ini.

Reporter : Tim
Editor : Syafik