Saturday 15th December 2018

Donny Pastikan Program Prioritas Anna Wawan Masuk APBD 2019

Donny Pastikan Program Prioritas Anna Wawan Masuk APBD 2019
(Donny Bayu Setiyawan dan Bupati Ngawi Kanang S. Pada saat mengantar pendaftaran pasangan Anna-Wawan Di KPU Bojonegoro)

Bojonegoro-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro hingga berita ini diturunkan masih menunggu surat tertulis dari KPU Republik Indonesia tentang tidak adanya gugatan Perseliahan Hasil Pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi atas hasil Pilkada Bojonegoro 2018. Surat ini dijadikan dasar untuk menetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilukada yang digelar 27 Juni 2018 lalu. Meski demikian sesuai dengan hasil Pleno KPU Bojonegoro 5 Juli 2018, bahwa Pasangan Calon yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah paslon dengan perolehan suara terbanyak yakni 236.358 Suara unggul dari tiga Paslon lainya.

Donny Bayu Setiayawan Sekretaris DPC PDI P Bojonegoro mengatakan keyakinanya bahwa Paslon yang diusung oleh Partainya akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, untuk itu Partai pengusung Paslon nomor urut 3 itu, merumuskan penajaman bersama tim anggaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar program-program Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat direalisasikan “Kami sudah beberapa kali Koordinasi” Kata Pria yang juga Ketua Karang Taruna Bojonegoro ini.

Lebih lanjut Donny-Panggilanya- Pihak Partai pengusung terus melakukan koordinasi dan Sinergi dengan Tim Pemkab Bojonegoro agar program-program Bupati dan Wakil Bupati terpilih masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan dituangkan dalam Anggran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) dan saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sedang menyusun Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) untuk APBD 2019 “Kami berkepintangan agar program-program prioritas dapat masuk APBD 2019” Kata Pemuda yang juga Ketua Fraksi PDI P di DPRD Bojonegoro ini.

Selanjutnya Donny yakin bahwa DPRD Bojonegoro menyetujui Rencana APBD 2019 menjadi APBD 2019 karena ini bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

Reporter : Tim
Editor : Syafik