Monday 15th October 2018

Pemuda Ikut Pelatihan Agrowisata

Pemuda Ikut Pelatihan Agrowisata

Bojonegoro-Puluhan pemuda dari kawasan operasi migas Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu mengikuti pelatihan pengembangan agrowisata, di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, Selasa (10/7/2018). Anggota karang taruna t mendapat kepercayaan dari SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) untuk memanfaatkan lahan negara di sekitar warga.

Menurut Kepala Budang Perencanaan Bappeda Bojonegoro Ike Widiya Sari, agrowisata dinilai sangat cocok bagi para pemuda. Selain mengembangkan pertanian di kalangan anak muda, juga menumbuhkan kreativitas dalam memperkuat daya tarik wisata desa. Khususnya di Desa Mojodelik, Gayam, Brabowan, dan Bonorejo. “Agrowisata ini merupakan bagian dari pembangunan ekonomi kita,” ucapnya Selasa (10/7/2018).

Selain Ike, pemateri lainnya, yaitu penggerak agrowisata dari Desa Ngringinrejo, Suwoto. Dia berbagi kisah mengenai susah dan sukses membangun Kebun Belimbing Ngringinrejo.  Sementara dari Dinas Pertanian, Djoko Poedjowijono menyampaikan materi bertema Strategi Sukses Membangun Agrowisata.

Menurut perwakilan EMCL Ichwan Arifin, semangat para pemuda dalam mengembangkan agrowisata di sekitar wilayah Lapangan Banyu Urip ini patut diapresiasi. Sebagai wujudnya, EMCL melanjutkan program agrowisata dan penghijauan bagi pemuda di tahun 2018 ini.  Pertama kali EMCL menginisiasi program pada November 2016, dilanjutkan pada Desember 2017 hingga Agustus 2018 nanti. “Penghijauan ini patut didukung semua pihak,” ujarnya.

Sumber : Humas EMCL
Editor : Sujatmiko