Saturday 20th October 2018

Puluhan Pemuda Ikut Pelatihan Sertifikasi Migas

Puluhan Pemuda Ikut Pelatihan Sertifikasi Migas
(Pengalungan Kartu Peserta Pelatihan Sertifikasi Migas yang di laksanakan oleh PEPC)

Cepu-Sebanyak 75 pemuda mengikuti pembukaan kegiatan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu atau Pusdiklat Migas Cepu Senin (19/3/2018). Acara yang digagas PT Pertamina EP Cepu (PEPC) ini, diikuti dari 12 desa di 4 kecamatan berlokasi di Proyek Jambatan Tiung Biru (JTB).

Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto berpesan kepada peserta agar bersyukur dan patut berbangga. Karena 75 peserta pelatihan ini adalah pemuda-pemuda terbaik di sekitar wilayah operasi PEPC, yang sudah melalui tahap seleksi dari 120 peserta. “Jangan menggantungkan kerja hanya di proyek JTB tapi harus siap bersaing di dunia kerja global.” ujarnya.

Data di Disperinaker Bojonegoro menyatakan sejak tahun 2015 PEPC telah melakukan Pelatihan & sertifikasi Industri Migas dengan  berbagai jurusan. Di antaranya: K3 operator, Rigger, Scafolder, Welder, Pipefitter yang sebagian besar telah terserap di dunia kerja. Terdapat sekitar 270 pemuda dihasilkan dari program pelatihan dan sertifikasi oleh PEPC.”

Kepala PPSDM Migas Cepu, Wakhid Hasyim mengharapkan selama mengikuti pelatihan peserta harus konsentrasi tinggi dan menunjukkan kesungguhan agar proses sertifikasi menjadi lebih mudah. Kegiatan ini dihadiri Perwakilan SKKMIGAS Jabanusa, yaitu Yustian Hakiki dan Singgih Perdana. Juga Kepala Bappeda Bojonegoro, Nyoman Sudana dan Ike Widyaningrum dan Ketua Forum CSR Bojonegoro, Muh. Subeki.

Sumber : Humas Pepc
Editor : Sujatmiko